Senin, 29 Maret 2021 15:15

Momentum Ultah, WOM Finance Salurkan Bantuan Pandemi COVID-19 di Gowa

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kepala Kapos WOM Finance Gowa, Ulyantraja Kelamor (tengah) saat penyerahan bantuan.
Kepala Kapos WOM Finance Gowa, Ulyantraja Kelamor (tengah) saat penyerahan bantuan.

Bantuan diserahkan langsung oleh Kepala Kapos WOM Finance Gowa, Ulyantraja Kelamor, serta perwakilan karyawan WOM Finance dan diterima langsung oleh perwakilan dari tiap kecamatan.

RAKYATKU.COM, GOWA - Momentum hari ulang tahun (ultah) yang ke-39 tahun, PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOM Finance) menyalurkan bantuan kemanusiaan berupa paket sembako, disinfektan, dan masker di empat kecamatan di Kabupaten Gowa.

Empat kecamatan yang disasar itu adalah Somba Opu, Pallangga, Bontomarannu, dan Bajeng. Paket bantuan dibagikan kepada masyarakat yang rentan penularan COVID-19 serta pekerja informal yang terdampak akibat pemberlakuan pembatasan sosial berskala besar yang tinggal di sekitar Kantor Pos (Kapos) WOM Finance Gowa.

Bantuan diserahkan langsung oleh Kepala Kapos WOM Finance Gowa, Ulyantraja Kelamor, serta perwakilan karyawan WOM Finance dan diterima langsung oleh perwakilan dari tiap kecamatan.

Baca Juga : WOM Finance Gelat Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan dan Luar Biasa

Amor mengatakan, pemberian bantuan ini sebagai bentuk dukungan WOM Finance kepada masyarakat di sekitar Kapos Gowa. Masyarakat yang mendapat bantuan adalah warga yang terdampak pandemi dan belum mendapatkan bantuan semacam program keluarga harapan (PKH), sembako, dan bantuan sosial lainnya.

"Kami minta kepada camat untuk dapat mengatur dan menyalurkan bantuan ini kepada masyarakat yang memang terdampak dari COVID-19 agar dapat tepat sasaran,” kata Amor, Senin (29/3/2021).

Amor menambahkan, inisiatif ini dilakukan sebagai bentuk komitmen WOM Finance dalam memberikan dukungan penuh kepada masyarakat dalam menghadapi pandemi. Selain itu, dalam rangka menyambut hari ulang tahun WOM Finance ke-39 tahun yang jatuh pada 23 Maret lalu.

Baca Juga : WOM Finance Bagi Bingkisan Ramadan untuk Janda dan Kaum Duafa

"Hal ini tentunya sejalan dengan salah satu pilar corporate social responsibility (CSR) WOM Finance, yaitu kesehatan,” ucapnya.

Sebelumnya, WOM Finance menyerahkan paket sembako dan alat kesehatan ke 39 kecamatan di 8 kota, yaitu Jakarta, Bandung, Semarang, Blitar, Medan, Lampung, Gowa dan Tangerang. Dengan kegiatan ini diharapkan akan dapat membantu meringankan masyarakat, khususnya dalam hal ketersediaan pangan di tengah pandemi.

“Kepada masyarakat, kami berpesan untuk selalu mengikuti protokol kesehatan di mana pun berada seperti memakai masker, rajin mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, serta selalu menjaga jarak. Dengan demikian, kita dapat memutus rantai penularan virus corona," tutur Amor.

Baca Juga : WOM Finance Bagi Bingkisan Ramadan untuk Janda dan Kaum Duafa

Di masa pandemi, WOM Finance mengimbau konsumen untuk melakukan transaksi secara digital maupun melalui channel payment. Konsumen dapat melakukan pembayaran melalui kanal pembayaran secara daring.

Selain itu, konsumen dapat melakukan pembayaran angsuran berbasis kode QR dengan menggunakan 16 e-wallet atau e-money dan 22 mobile banking. Selain menggunakan kode QR, WOM Finance juga telah bekerja sama dengan beberapa marketplace yang juga memungkinkan konsumen dapat membayarkan angsurannya.

#wom finance #WOM Finance Gowa