Senin, 29 Maret 2021 10:03

Bom Bunuh Diri di Gereja Katedral, Kapolres Gowa Instruksikan Personel Tingkatkan Waspada

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kapolres Gowa, AKBP Budi Susanto.
Kapolres Gowa, AKBP Budi Susanto.

Kapolres Gowa, AKBP Budi Susanto, juga berharap masyarakat tidak terlalu cemas dengan kondisi saat ini.

RAKYATKU.COM, GOWA - Bom bunuh diri di halaman Gereja Kategral Makassar, Ahad (28/3/2021) pagi, menjadi pusat perhatian. Untuk mencegah terjadinya hal serupa, beberapa daerah telah meningkatkan kewaspadaan.

Seperti di Kabupaten Gowa, Kapolres Gowa, AKBP Budi Susanto, memerintahkan kepada seluruh jajaran untuk meningkatkan kewaspadaan. Jajaran polsek diperintahkan memperketat pengamanan mako maupun tempat-tempat ibadah yang berada di wilayah tugasnya.

"Saya juga mengharapkan seluruh personel meningkatkan kewaspadaan dan peka terhadap kondisi atau situasi di mana kita berada. Selain itu, saya juga perintahkan agar lebih aktif memberi imbauan kepada masyarakat untuk mewaspadai orang-orang yang baru masuk di wilayah masing masing," tegas Budi, Senin (29/3/2021).

Baca Juga : Suami Jabat Kapolres, Uut Permatasari Sebentar Lagi Jadi Ibu Bhayangkari Polres Gowa

Budi juga berharap masyarakat tidak terlalu cemas dengan kondisi saat ini. Biar begitu, dia meminta agar masyarakat tetap waspada dan seceran berkoordinasi dengan pihak terkait jika ada yang mencurigakan.

"Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak perlu takut dan panik terkait kejadian di Makassar. Namun, saya kembali mengajak masyarakat tetap meningkatkan kewaspadaan dan segera memberikan informasi jika ada hal-hal yang diduga menjadi ancaman bagi kita semua," tuturnya.

 

Mendapat perintah khusus, Satuan Sabhara Polres Gowa yang dipimpin langsung Kasat Sabahara Polres Gowa AKP Alhabsi, didampingi Kasat Intel Polres Gowa, Iptu Muhammas Yusran, melakukan patroli ke Gereja Simon Petrus Manggaruiyang di wilayah Gowa.

Baca Juga : Teroris yang Ditangkap di Merauke Ada Kaitannya dengan Bom Bunuh Diri di Gereja Katedral Makassar

Alhasbi mengatakan, kegiatan patroli bukan hanya kali ini saja dilakukan. Patroli dan pengamanan di tempat ibadah seperti gereja telah rutin dilakukan anggota Satuan Sabhara.

Perwira tiga balok itu juga menegaskan bahwa tidak hanya patroli, tetapi personel Satuan Sabhara Polres Gowa akan melakukan pencegahan di perbatasan Gowa-Makassar.

"Patroli dan pengamanan di gereja jauh sebelumnya kami lakukan secara rutin, hari ini tentunya lebih diperketat lagi lantaran adanya kasus bom bunuh diri di Makassar," kata Alhasbi.

Penulis : Syukur
#Polres Gowa #Bom Bunuh Diri #bom gereja katedral makassar