Senin, 29 Maret 2021 01:02

Serentak 15 Kecamatan, Muslimah Wahdah Makassar Gelar Daurah Sambut Ramadan

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Serentak 15 Kecamatan, Muslimah Wahdah Makassar Gelar Daurah Sambut Ramadan

Acara ini mengusung tema, Refleksi Ramadan Kebersamaan

RAKYATKU.COM -- Tidak lama lagi Ramadan 1442 Hijriah hadir kembali dan menawarkan banyak keutamaan. Kendati, masih di musim pandemi seperti ini tidak menyurutkan euforia menyambut bulan berkah ini.

Berdasar hal tersebut, Muslimah DPD Wahdah Islamiyah Makassar (MWD Makassar) bekerja sama dengan Muslimah Wahdah Cabang se-Makassar mempersembahkan Daurah Ramadan Muslimah secara virtual via Zoom, Minggu(28/3/2021).

Dengan mengusung tema "Refleksi Ramadan Kebersamaan", daurah virtual kali ini bertujuan untuk memberi pembekalan kepada muslimah untuk menyambut Ramadan dengan amalan dan kebaikan.

Baca Juga : MWD Makassar Bahas Perawatan Kulit Muslimah Secara Syar'i

Diikuti ratusan peserta, kegiatan ini terselenggara di 15 kecamatan se-Makassar yakni Panakukang, Manggala, Makassar, Biringkanaya, Rappocini, Tamalanrea, Tallo, Bontoala, Tamalate, Wajo, Mariso, Mamajang, dan Pulau Sangkarang.

Hadir di setiap titik masing-masing ketua MWC, pengurus MWD, trainer dan dai'yah Muslimah Wahdah Pusat sebagai pemateri. Selain itu, hadir juga ketua Tim Penggerak PKK di setiap kecamatan untuk membuka secara resmi Daurah Ramadan Muslimah.

Salah satu Ketua Penggerak PKK dari Kecamatan Manggala, Hj Pusparida Indriana, SE, MM memberikan apresiasi kepada lembaga Muslimah Wahdah Makassar karena telah menggelar kegiatan semacam ini.

Baca Juga : Tebar Kebahagiaan Ramadan, Muslimah Wahdah Makassar Berikan Paket Kado untuk Anak Yatim

Peserta diberikan pemahaman terkait Fiqih Ramadan dan Amaliyah Ramadan. Terlihat melalui layar dan fitur chat Zoom, peserta sangat antusias memberikan pertanyaan kepada pemateri terkait seputar Ramadan.

Kegiatan ini juga sebagai wadah bagi para muslimah se-Makassar untuk menyambut Ramadan. Hal ini juga diungkapkan oleh Ketua MWC Panakukang, Hasmiati SKep Ns.

"Menyambut Ramadan dengan ilmu, mari manfaatkan momentum ini," ujarnya.

Baca Juga : Refleksi Kebersamaan, Muslimah Wahdah Makassar Akan Tebar 10 Ribu Paket Iftar

Senada, Ustazah Mulida Wahid, SPi selaku ketua MWD Makassar berharap kegiatan ini sebagai bekal muslimah dalam menyambut Ramadan.

"Semoga muslimah mendapatkan bekal yang maksimal untuk berada di bulan Ramadan agar segala aktivitas ibadah di bulan Ramadan diterima di sisi Allah dan mendapatkan pahala yang menjadi salah satu pemberat di yaumil akhir," harapnya.

#Muslimah Wahdah Makassar