Minggu, 28 Maret 2021 11:04

Dihubungkan dengan Akhir Zaman, Ini Fakta Tidak Biasa Munculnya Gunung Emas di Kongo

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Dihubungkan dengan Akhir Zaman, Ini Fakta Tidak Biasa Munculnya Gunung Emas di Kongo

Uniknya, dari kejadian munculnya gunung emas ini ternyata memang mirip dengan tanda akhir zaman seperti yang dikatakan oleh Rasulullah SAW.

RAKYATKU.COM - Beberapa waktu yang lalu media sosial digemparkan dengan sebuah video mengenai rebutan emas di Kongo. Bukan rebutan biasa, mereka berduyun-duyun pergi ke gunung untuk mendulang emas. Emas yang dicaripun, rupanya bisa didapat hanya dengan tangan kosong tanpa menggunakan alat.

Setelah itu, mereka akan membawanya ke rumah dengan membersihkan tanahnya menggunakan air untuk mendapatkan emas. Alhasil, banyak warganet yang geger dan mengenggap kalau warga Kongo bakal mendadak kaya. Tak hanya warga, kalau diperhatikan ternyata di sekitar juga ada beberapa orang yang membawa senjata api. Entah itu pihak militer atau bukan, yang jelas mereka sedang mengawasi proses penggalian itu.

Logam mulia yang satu ini sejatinya tak melulu membawa kemakmuran bagi warga Kongo. Pasalnya ada pula saat di mana emas bakal jadi pemicu konflik hingga perang di negara tersebut. Seperti yang terjadi di tahun 2015, dilansir dari laman Republika, Kongo sempat terjadi konflik dengan kelompok bersenjata di sana.

Baca Juga : Heboh, Pria Memakai Kaos Oblong Bersarung Biru Munculkan Uang dari Balik Bantal

Hal ini tidak terlepas dari penyelundupan barang-barang berharga, seperti gading dan emas. Bagaimana tidak, geng-geng kriminal di sana dapat meraup USD 120 juta dari komoditi logam mulia yang satu ini. Apalagi temuan gunung emas terbaru itu dipercaya kandungan emasnya sampai 90%, wajar kalau sampai jadi rebutan.

Uniknya dari kejadian yang satu ini ternyata memang mirip dengan tanda akhir zaman seperti yang dikatakan oleh Rasulullah SAW. Dilansir dari Detik, mengeringnya sungai Efrat dan munculnya gunung emas jadi salah satu tanda akhir zaman. Meskipun berasal dari hadist yang sahih, akan tetapi beberapa ahli dan ulama berbeda pendapat mengenai hal tersebut.

Hal ini karena gunung emas di Kongo yang ditemukan itu jauh dari sungai Efrat sehingga kemungkinan bukan yang dimaksudkan dalam hadis sahih itu. Namun demikian, satu hal yang pasti kalau kiamat itu akan datang dan kita wajib menyiapkan bekal dengan amal.

Baca Juga : Wanita Ini Cek Rekening Bank Setelah 60 Tahun, Perubahan Saldonya Bikin Kaget

Tak ada yang menyangka, di negara yang sering dianggap miskin seperti Kongo ternyata ada gunung emasnya. Namun demikian, hal itu bisa jadi pedang bermata dua bagi warganya. Memang bikin kaya, namun bagi mereka yang tamak bakal jadi konflik dan sumber petaka.

sumber: boombastis.com

#viral #Kiamat