Sabtu, 27 Maret 2021 16:50

Gelar STQH, Wajo Cari Qari Qariah Terbaik Menuju Lomba Tingkat Provinsi

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Gelar STQH, Wajo Cari Qari Qariah Terbaik Menuju Lomba Tingkat Provinsi

Wakil Bupati Wajo Amran SE menyampaikan bahwa pembukaan STQH ini untuk mencari tim yang kelak mewakili Wajo ke tingkat provinsi.

RAKYATKU.COM,WAJO - Wakil Bupati Wajo, Amran SE membuka Seleksi Tilawah Qur’an dan Hadits (STQH) Ke-XXXII Tingkat Kabupaten Wajo di Gedung Aisyiyah Sengkang, Sabtu (27/3/2021).

Pembukaan STQH yang diawali dengan penampilan memukau para mantan juara qari dan qariah yang juga anggota dewan hakim STQH tingkat Kabupaten Wajo. Mereka melantunkan ayat-ayat suci Al-Qur'an.

Adapun mereka di antaranya,  Muh Ali, Amanah Hasan, Kati Mappiasse, Taufik Ismail, Alimuddin, dan Agusriadi yang merupakan juara II MTQ Provinsi Sulsel tahun 2020.

Baca Juga : Dandim 1406/Wajo Cek Kesiapan Pembangunan Jalan TMMD

Dalam arahannya, Wakil Bupati Wajo menyampaikan bahwa pembukaan STQH ini untuk mencari tim yang kelak mewakili Wajo ke tingkat provinsi.

"Saya berharap, seleksi ini bisa melahirkan wakil-wakil yang kompetitif untuk bersaing pada STQ di Kabupaten Sidrap serta memiliki daya saing yang tinggi sehingga Wajo yang dikenal sebagai kota santri mampu berbicara pada ajang yang lebih tinggi," harapnya.

Baca Juga : BRI Peduli, Berbagi Sembako ke Panti Asuhan di Wajo

Pada kesempatan itu, Amran SE juga menyampaikan dukungan pemerintah daerah pada kegiatan-kegiatan keumatan yang sejalan dengan program gerakan masjid cantik.

"Selama ini pemerintah daerah sangat mendukung program keumatan. Termasuk kehadiran rumah tahfiz yang tumbuh berkembang saat ini," ujarnya.

Turut hadir Ketua LPTQ Kabupaten Wajo, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, pimpinan pondok pesantren, pembina pondok tahfiz, dewan hakim STQH dan para peserta STQH. (adv)

#STQH #wajo