Sabtu, 27 Maret 2021 16:35

Kodim 1425 Jeneponto Launching Tagline "Aku Sahabat Rakyat", Puluhan Roda Dua Bagi-Bagi Sembako

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kodim 1425 Jeneponto Launching Tagline "Aku Sahabat Rakyat", Puluhan Roda Dua Bagi-Bagi Sembako

Tagline aku sahabat rakyat bersumber dari Kodam XIV Hasanuddin yang diaplikasikan di wilayah Kodim 1425 Jeneponto.

RAKYATKU.COM,JENEPONTO -- Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 1425 Jeneponto menggelar launching tagline atau jargon Aku Sahabat Rakyat (ASR).

Kegiatan berlangsung di Jalan Lanto Daeng Pasewang, Kelurahan Balang, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Sabtu (27/3/2021).

ASR adalah program Kodam XIV Hasanuddin itu dihadiri pejabat Pemkab Jeneponto. Di antaranya mewakili Bupati Jeneponto Kabag Hukum dan Perundang-undangan Mustakbirin, Kapolres Jeneponto AKBP Yudha Kesit Dwijayanto, dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jeneponto, Nur Alam Basyir.

Baca Juga : Pemkab Jeneponto dan PLN Punagaya Jajaki Kerjasama Pemanfaatan Limbah Bonggol Jagung

Dalam acara itu, para Babinsa, jajaran Polres Jeneponto dari Bhabinkamtibmas hadir menggunakan kendaraan roda dua. Mereka turun langsung menyalurkan 250 bingkisan bertuliskan ASR yang berisi sembako, kepada masyarakat atau warga miskin dan yang tertimpa bencana.

Dandim 1425 Jeneponto, Letkol Inf Gustiawan Ferdianto menjelaskan bahwa tagline ASR dari Kodam XIV Hasanuddin ini tentunya ingin mensinergikan dan menempatkan diri dengan konsisten selalu bersama rakyat.

Dandim 1425 Jeneponto Letkol Inf Gustiawan Ferdianto menyerahkan secara simbolis paket sembako kepada Babinsa yang akan dibagikan kepada warga penerima manfaat.

Baca Juga : Sabung Ayam di Jeneponto Berujung Tragis, 1 Tewas dan Dua Orang Kritis di Rumah Sakit

"Tagline 'Aku Sahabat Rakyat' jika dimaknai sangat cukup luas untuk dipahami. Bahwa dalam kondisi apapun, bagaimanapun, TNI, rakyat harus tetap menyatu, kemanunggalan TNI bersama Rakyat harus tetap terpelihara," terangnya.

Di sela-sela penyaluran bingkisan tersebut, Letkol Inf Gustiawan Ferdianto sangat mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Jeneponto dan jajaran Polres Jeneponto, serta tokoh-tokoh masyarakat yang telah mensupport kegiatan tersebut.

Baca Juga : Kanwil Kemenkumham Sulsel Lakukan Pendampingan Penilaian KKP HAM dan Pelaporan Aksi HAM di Tiga Kabupaten

"Terima kasih kepada pemerintah daerah, Polres Jeneponto dan tokoh-tokoh masyarakat yang telah memberikan support pada kegiatan kami," ujarnya

Selain itu, Dandim 1425 Jeneponto berharap, dengan keberadaan TNI khususnya Kodim 1425 Jeneponto dan Polri dalam hal ini Polres Jeneponto, ke depannya lebih manunggal lagi.

"Semoga ke depan dengan keberadaan TNI, Polri lebih manunggal. Khususnya untuk Kodim 1425 di wilayah Kabupaten Jeneponto dapat selalu eksis dalam membantu pemerintah daerah," sebutnya.

Baca Juga : Lolos Verifikasi Sebagai Peserta Pemilu, Ketua Gelora DPD Jeneponto Gelar Baksos

Dalam penyaluran bingkisan itu, dia menyerahkan secara simbolis kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas, diikuti Kapolres Jeneponto AKBP Yudha Kesit Dwijayanto.

Selain itu disusul oleh Kabag Hukum dan Perundang-undangan Mustakbirin yang melepas keberangkatan 250 bingkisan para tim ASR yang turun menyerahkan bingkisan kepada masyarakat penerima manfaat.

Penulis : Samsul Lallo
#jeneponto #kodim 1425