Jumat, 26 Maret 2021 21:34

Jelang Ramadan, Forum Studi Islam An Nur UMI Gelar Karimah

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Jelang Ramadan, Forum Studi Islam An Nur UMI Gelar Karimah

Kajian Ramadhan Ilmiah Muslimah digelar untuk memberi bekal kepada muslimah sebelum masuk Ramadan.

RAKYATKU.COM -- Ramadan kerap diibaratkan pertandingan. Pesertanya atlet-atlet terbaik yang telah terseleksi. Mereka yang menjadi juara dipastikan yang telah berlatih keras.

Kesuksesan Ramadan sangat ditunjang persiapan yang dilakukan. Dalam rangka itulah, Forum Studi Islam An Nuur Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan UMI menggelar Kajian Ramadhan Ilmiah Muslimah (Karimah).

Kegiatan itu dilaksanakan bekerja sama dengan Forum Muslimah Dakwah Kampus Indonesia (FMDKI) daerah Makassar. Didukung forum studi lainnya di kampus UMI.

Baca Juga : Ratusan Muslimah Padati Karimah FMDKI Palopo, Ketua Dharma Wanita: Insyaallah Kami Dukung

Salah seorang panitia, Radiah mengatakan, kegiatan ini mengangkat tema, "Menapak Jalan Hijrah Menuju Ramadan Kaffah." Dijadwalkan berlangsung Minggu (28/3/2021) mulai pukul 08.00-12.00 wita.

Acara ini menghadirkan Dra Jamiah Tompo, MHi sebagai keynote speaker. Dia wakil dekan IV Fakuktas Perikanan dan Ilmu Kelautan Bidang Tata Kelola Kampus Islami, Dakwah, dan Pendidikan Karakter.

Sedangkan pematerinya yakni Mulida Wahid. Guru dan pengurus dakwah daerah Makassar ini membawakan materi berjudul, "Ramadhan, Refleksi Kebersamaan". Kedua, Anita Tuo, SPdI, --traier dan daiyah-- yang akan membawakan materi berjudul, "Amaliah Ramadan."

Baca Juga : FMDKI Pinrang Gelar Karimah, Dirangkaikan Pengukuhan Pengurus Periode 2022-2023

"Kegiatan ini merupakan upaya kami untuk memfasilitasi seluruh mahasiswi agar tetap memiliki bekal berupa ilmu sebelum memasuki Ramadan," katanya.

Karimah tahun ini dilaksanakan di 45 titik di berbagai daerah di Indonesia. Khusus di Makassar erdapat tujuh titik pelaksanaan. Dua di antaranya di kampus UMI dan UIN Alauddin Makassar.

#karimah #FMDKI #Forum Studi Islam An Nuur