Jumat, 26 Maret 2021 11:04

Cuitan Pertamanya Dibeli Rp41 Miliar, Bos Twitter Bantu Orang Kelaparan

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Cuitan Pertamanya Dibeli Rp41 Miliar, Bos Twitter Bantu Orang Kelaparan

cuitan pertama Jack Dorsey telah laku dibeli sejak hari Senin, 22 Maret 2021, seharga 1.630.58 ether, atau satuan mata uang kripto.

RAKYATKU.COM - CEO Twitter Jack Dorsey resmi menjual tweet pertamanya sebagai NFT. Non-fungible tokens atau yang kerap disebut NFT merupakan token unik yang digunakan untuk mewakili kepemilikan aset.

Dalam hal ini, aset yang dimaksud mencakup karya seni digital, berupa musik, film, jpeg, klip video, atau bahkan cuitan di Twitter yang kemudian dapat dibuktikan keaslian dan kepemilikan melalui blockchain. Sama halnya dengan aset fisik, NFT dapat diperjualbelikan.

Melansir laman CNN via merdeka.com, cuitan pertama Jack Dorsey telah laku dibeli sejak hari Senin, 22 Maret 2021, seharga 1.630.58 ether, atau satuan mata uang kripto.

Baca Juga : Dituding Lakukan Pelecehan Seksual, Ini Profil Gofar Hilman yang Ngaku Pernah ML Lebih dari 100 Wanita

Nilai itu setara dengan sekitar USD 2,9 juta setara Rp41,8 miliar berdasarkan harga ether yang berlaku pada saat penjualan tersebut.

Tweet tersebut berisi ungkapan, 'just setting up my twttr' yang dipublikasikan bos Twitter tersebut pertama kali pada 22 Maret 2006, sehari setelah prototype Twitter pertama diluncurkan. Cuitan tersebut kemudian terdaftar untuk dijual sebagai NFT pada 6 Maret.

 

Kemudian, pada 9 Maret, berhasil mendapatkan penawaran tertinggi yang berasal dari Sina Estavi, CEO Bridge Oracle.

Baca Juga : Ditulis 21 Maret 2006, Tweet Pertama Pendiri Twitter Dijual Rp42 Miliar

Estavi memenangkan pelelangan, meskipun tawarannya saat itu masih bernilai sekitar USD2,5 juta atau setara lebih dari Rp 35 miliar sebelum berfluktuasi hingga mencapai nilai saat ini.

Sponsored by MGID

 

Sponsored by advertnative
 
#twitter