Rabu, 24 Maret 2021 20:02

Plt Gubernur Sulsel Minta Musrenbang Kota Parepare Hasilkan Program Sinergitas Bersama

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Plt Gubernur Sulsel Minta Musrenbang Kota Parepare Hasilkan Program Sinergitas Bersama

Musrenbang diharapkan mampu menghasilkan komitmen kerja sinergitas bersama, untuk mewujudkan Parepare dan Sulsel lebih baik yang akan datang.

RAKYATKU.COM,PAREPARE - Musrenbang tingkat Kota Parepare yang digelar Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Parepare berlangsung di ruang pola kantor wali Kota Parepare, Rabu (24/3/2021).

Acara tersebut dihadiri Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, Kepala BPSDM Provinsi Sulsel, Asri Sahrun Said yang juga mewakili pelaksana tugas Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaeman, Ketua DPRD Provinsi Sulsel, Andi Ina Kartika Sari, Wakil Ketua DPRD kota Parepare, Rahmat Sjamsu Alam, Wakil Wali Kota Parepare, Pangerang Rahim, dan unsur Forkopimda Kota Parepare.

Pelaksana tugas Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaeman, yang diwakili Kepala BPSDM Provinsi Sulsel, Asri Sahrun Said, mengatakan, Parepare dijadikan sebagai sektor pelayanan kesehatan. Seluruh warga Sulsel yang dari timur Sulawesi Selatan pelayanan kesehatannya harus berakhir di Kota Parepare.

Baca Juga : IM3 Gelar Konser Collabonation Tout di Kota Parepare. Hibur 8500an Pengunjung

"Dengan pelayanan kesehatan yang baik saat ini, pelaksana tugas gubernur sangat berharap ke depan Parepare sudah harus menjadi sentral layanan kesehatan. Ke depan Makassar tidak sesak lagi karena banyaknya antrean layanan kesehatan, dan Parepare harus memecahkan hal tersebut," pungkasnya.

Asri Sahrun juga berharap ke depannya melalui musrenbang tingkat Kota Parepare ini digelar di tengah pandemi ini, mampu menghasilkan komitmen kerja sinergitas bersama, untuk mewujudkan Parepare dan Sulsel lebih baik yang akan datang.

"Kami berharap Parepare mampu menjadi penyangga secara umum di Sulsel, apalagi Kota Parepare memiliki wadah yang sangat strategis, maka kemudian saya berharap Parepare bisa melahirkan program kerja yang bersinergi bersama dengan pemerintah provinsi demi percepatan pelayanan masyarakat Sulsel," terangnya.

Baca Juga : Kebakaran Terjadi di Perumahan Padat Penduduk Kota Parepare

Dia menuturkan, pelaksana tugas gubernur kemudian ke depannya sangat menginginkan bagaimana Parepare bisa berkembang dan lebih maju lagi. Tentunya Pemerintah Provinsi Sulsel akan memberikan support dengan baik dan dukungan yang sangat besar untuk kebijakan tersebut.

"Kami sebagai Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan sangat mendukung setiap kebijakan pemerintah daerah dan kebijakan pro rakyat Kota Parepare juga menjadi prioritas utama Pemerintah Provinsi Sulsel," urainya.

Penulis : Hasrul Nawir
#parepare