Rabu, 24 Maret 2021 16:03

Istri Wakil Bupati Jadi Ketua, Andi Utta Lantik Pengurus PKK Bulukumba

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pelantikan dilaksanakan di Ruang Pola Kantor Bupati, Rabu (24/3/2021).
Pelantikan dilaksanakan di Ruang Pola Kantor Bupati, Rabu (24/3/2021).

Bukan istri Andi Utta yang jadi Ketua PKK, melainkan istri Andi Edy Manaf, Ira Kaswara.

RAKYATKU.COM, BULUKUMBA - Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf, melantik pengurus Tim Penggerak PKK Bulukumba masa bakti 2021--2026. Pelantikan dilaksanakan di Ruang Pola Kantor Bupati, Rabu (24/3/2021).

Andi Utta, sapaan akrab Bupati, didampingi Wakil Bupati Bulukumba, Andi Edy Manaf. beserta Pj Sekda Misbawati A. Wawo, pimpinan DPRD, dan unsur Forkopimda beserta istrinya.

Bukan istri Andi Utta yang jadi Ketua PKK, melainkan istri Andi Edy Manaf, Ira Kaswara. Prosesi pelantikan diawali pembacaan surat keputusan bupati dan dilanjutkan serah terima memori jabatan dari pengurus TP PKK periode sebelumnya ke TP PKK masa bakti 2021--2026.

Baca Juga : Jelang Mutasi, Bupati Bulukumba Endus Jual Beli Jabatan di Lingkup Pemkab

Dalam sambutannya, Ira Kaswara menyampaikan bahwa pelantikan bukan hanya untuk formalitas semata, tetapi harus ada kelanjutan sebagai bentuk pertanggungjawaban atas segala yang telah diamanahkan.

Dia menambahkan, pelantikan ini harus dimaknai sebagai bentuk komitmen dalam meningkatkan kapasitas serta dapat membangun pola pikir yang positif dalam mengaktualisasikan tugas dan fungsi TP PKK.

Sementara itu, Bupati Bulukumba selaku pembina mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus yang telah dilantik. Dia berharap kepada para pengurus TP PKK yang baru agar memiliki Semangat Baru dan Barapan Baru dalam menjalankan amanah, serta tanggung jawab sebagai organisasi sosial kemasyarakatan untuk Bulukumba yang lebih baik.

Baca Juga : Kibarkan Bendera di Tengah Guyuran Hujan, Bupati Bulukumba Berikan Bonus untuk Paskibraka

Bupati juga mengarahkan kepada TP PKK agar selalu menyosialisasikan pentingnya kebersihan lingkungan mengingat saat ini pemerintah daerah mendorong upaya terciptanya program Bulukumba Bersih agar kenyamanan daerah dapat dicapai.

"Bulukumba dikenal sebagai Butta Panrita Lopi, kalau kita belum mampu menjadi panrita lopi (ahli pembuat perahu) minimal kita harus menjadi panrita cakka’ (ahli menjaga kebersihan)," ujar Andi Utta.

Selain itu, Andi Utta juga kembali menyampaikan kepada TP PKK agar selalu menanamkan prinsip We Love Bulukumba atau rasa kecintaan untuk Bulukumba dalam menjalankan tugas yang diamanahkan.

Penulis : Rahmatullah
#pemkab bulukumba #PKK Bulukumba