Jumat, 19 Maret 2021 16:33

YBM PLN Unit 3 Makassar Gandeng Dompet Dhuafa Sulsel Salurkan Paket Sembako untuk Kaum Duafa

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
YBM PLN Unit 3 Makassar Gandeng Dompet Dhuafa Sulsel Salurkan Paket Sembako untuk Kaum Duafa

Paket sembako diberikan kepada 20 penerima manfaat duafa dan yatim yang ada di Jalan Lambengi, Desa Bontoala, Kecamatan Palangga, Kabupaten Gowa.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Yayasan Baitul Maal PT Perusahaan Listrik Negara Unit Pelaksana (YBM PLN UPK) Unit 3 Makassar Selatan bersama Dompet Dhuafa Sulsel menyalurkan 20 paket sembako kepada masyarakat duafa dan yatim di Kabupaten Gowa, Sulsel, Jumat (19/3/2021).

Paket sembako ini diberikan kepada 20 penerima manfaat duafa dan yatim yang ada di Jalan Lambengi, Desa Bontoala, Kecamatan Palangga, Kabupaten Gowa.

Dalam proses penyerahannya, Aksyah Hasan selaku Ketua YBM PLN Makassar Selatan menyampaikan bahwa penyaluran ini merupakan program perdana pada 2021. Adapun sembako yang diberikan ini berasal dari dana zakat pegawai PT PLN Makassar Unit 3.

Baca Juga : Dompet Dhuafa Sulsel Gandeng Browcyl Manisin Pelosok dengan Ekspedisi Ramadan

“Sembako yang diberikan ini murni berasal dari 2,5 persen dana zakat penghasilan para pegawai PT PLN Unit 3 yang kita alokasikan menjadi sembako," katanya.

“Semoga kegiatan penyaluran selanjutnya bisa memberikan lebih banyak. Kami harapkan saudara jangan lupa untuk mendoakan kegiatan ini terus berlanjut agar kondisi di sini menjadi lebih baik lagi,” tambahnya.

Abdul Rahman selaku koordinator program ekonomi Dompet Dhuafa Sulsel mengatakan, penyaluran paket sembako ini adalah salah satu kegiatan program perdana #JumatBerkah tahun 2021 Dompet Dhuafa Sulsel bersama YBM PT PLN dalam memperhatikan ketahanan pangan.

Baca Juga : Dompet Dhuafa Sulsel dan BSI Maslahat Resmikan Kerjasama Program Rumah Singgah Pasien

"Alhamdulillah kita sinergi bersama YBM PT PLN Unit 3 untuk menyalurkan paket sembako sebagai bentuk kepedulian kondisi pangan masyarakat khususnya warga di Lambengi, Bontoala, Gowa ini. Melalui sembako ini kami berharap semoga bisa bermanfaat bagi warga. Memang jumlahnya mungkin tidak seberapa, namun harapannya bisa sedikit membantu meringankan beban,” ujar Rahman.

Salah satu penerima manfaat, Wati, warga Desa Bontoala mengaku terharu menerima sembako yang diberikan kepadanya. “Saya merasa terharu dan terima kasih telah memberikan sembako kepada kami warga di sini. Semoga Dompet Dhuafa Sulsel dan PLN Makassar pegawainya bisa sehat-sehat dan murah rezeki," ucapnya.

Citizen Report:
Mega Herdiyanti
Dompet Dhuafa Sulsel

#Dompet Dhuafa Sulsel