Jumat, 19 Maret 2021 08:04

Sebulan Pisah Rumah dengan Istri, Laki-Laki di Jeneponto Teguk Pestisida

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pestisida yang ditemukan diduga telah diminum oleh Hamuddin.
Pestisida yang ditemukan diduga telah diminum oleh Hamuddin.

Hamuddin sudah mulai membaik di Puskesmas Kelara setelah menjalani perawatan medis.

RAKYATKU.COM, JENEPONTO - Seorang laki-laki bernama Hamuddin (61) diduga mencoba melakukan upaya bunuh diri dengan meneguk pestisida, Kamis (18/3/2021).

Kasubag Humas Polres Jeneponto, AKP Syahrul, mengatakan warga kampung Mataere, Kelurahan Tolo, Kecamatan Kelara, Kabupaten Jeneponto, itu mengambil racun rumput di kolong rumah milik keponakannya, Sainuddin, yang dia tinggali untuk sementara.

"Dia mencoba melakukan percobaan bunuh diri dengan meminum racun rumput merek Calaris dicampur dengan Ronsae Super di kolong rumah Sainuddin yang juga ponakannya itu," sebutnya.

Baca Juga : Pemkab Jeneponto dan PLN Punagaya Jajaki Kerjasama Pemanfaatan Limbah Bonggol Jagung

Sekitar satu jam, Hamuddin mulai merasakan efek dari racun rumput yang diminum dan mengalami muntah- muntah. Keluarganya kemudian membawanya ke Puskesmas Tolo untuk mendapatkan pertolongan.

Eks Kapolsek Kelara itu, menyebutkan, sebelumnya Hamuddin tinggal besama istrinya di Kabupaten Bulukumba dan baru kurang lebih satu bulan berada di rumah keponakanya.

"Menurut informasi tidak ingin kembali lagi ke rumah istrinya di Bulukumba. Untuk sementara penyebab korban minum racun belum dapat dipastikan. Namun, sampai saat ini masih didalami," ujarnya

Baca Juga : Razia SPBU, Polres Jeneponto Selidiki Kelangkaan BBM dan Dugaan Perdagangan Ilegal

Informasi yang diperoleh Rakyatku dari warga setempat, Hamuddin sudah mulai membaik di Puskesmas Kelara setelah menjalani perawatan medis.

Penulis : Samsul Lallo
#jeneponto #bunuh diri #Minum Racun #Polres Jeneponto