Kamis, 18 Maret 2021 14:46

Usai Resmikan Bandara Buntu Kunik, Jokowi Pantau Vaksinasi COVID-19 Massal Tana Toraja

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Presiden Jokowi saat berada di Kabupaten Tana Toraja, Kamis (18/3/2021).
Presiden Jokowi saat berada di Kabupaten Tana Toraja, Kamis (18/3/2021).

Jokowi menyampaikan bahwa dengan proses vaksinasi massal ini diharapkan dapat menekan penyebaran COVID-19 di Kabupaten Tana Toraja.

RAKYATKU.COM, TANA TORAJA - Presiden Indonesia, Joko Widodo (Jokowi), punya rangkaian kegiatan saat berkunjung ke Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan, Kamis (18/3/2021).

Jokowi melakukan peresmian Bandara Buntu Kunik yang dirangkaikan dengan peresmian Bandara Pantar Kabupaten Alor, Provinsi NTT.

Setela itu, Jokowi menyaksikan vaksinasi massal masyarakat dan pelayan publik Tana Toraja. Ada 11 ribu orang yang ikut berpartisipasi dalam vaksin massal.

Baca Juga : Presiden Menghimbau Seluruh Wajib Pajak Segera Menyampaikan SPT Tahunan Paling Telat 31 Maret 2023

"Dalam rangka melihat proses vaksinasi yang ada di sini. Jadi hari ini dikerjakan dalam proses 11 ribu masyarakat," kata Jokowi saat memberikan keterangan pers.

Dalam kesempatan ini, Jokowi menyampaikan bahwa dengan proses vaksinasi massal ini diharapkan dapat menekan penyebaran COVID-19 di Kabupaten Tana Toraja.

"Kita berharap dengan telah prosesnya vaksinasi di Kabupaten Tana Toraja, lansia kemudian pelayan petugas publik. Ada juga tadi Pak Bupati sampaikan beberapa sopir angkot kita harapkan mencegah penyebaran COVID di Tator," ucap Jokowi.

Baca Juga : PPKM Dicabut, Dinkes Sulsel Minta Masyarakat Tetap Vaksinasi Covid-19

Jokowi mengatakan, proses vaksinasi berjalan lancar. Petugas yang melakukan penyuntikan semuanya siap. "Saya lihat semua prosesnya berjalan dengan lancar vaksin dan petugasnya juga siap dan kita berharap terus berproses sampai selesai di kabupaten ini," sebutnya.

Penulis : Syukur
#Presiden RI Joko Widodo #tana toraja #vaksinasi covid-19