Rabu, 17 Maret 2021 09:02

Srikandi PP Barru Dilantik, Nuraeni Latuwo Jabat Ketua Periode 2021--2024

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pelantikan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Srikandi Pemuda Pancasila Barru di lantai VI Menara Kantor Bupati Barru, Selasa (16/3/2021).
Pelantikan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Srikandi Pemuda Pancasila Barru di lantai VI Menara Kantor Bupati Barru, Selasa (16/3/2021).

Ketua terpilih, Nuraeni Latuwo, mengatakan organisasi Srikandi PP Barru untuk pertama kalinya hadir di Barru sehingga amanah ini siap dijalankan dengan baik.

RAKYATKU.COM, BARRU - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Srikandi Pemuda Pancasila Barru sukses dilantik. Kegiatan berlangsung di lantai VI Menara Kantor Bupati Barru, Selasa (16/3/2021).

Kepengurusan Srikandi PP secara sah dilantik oleh Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Sulawesi Selatan, Irmawati Syahril. Sementara terpilih sebagai Ketua DPC Srikandi PP periode 2021--2024 yakni Nuraeni Latuwo.

Hasnah Syam selaku Ketua Dewan Pembina Srikandi PP yang turut hadir mengapresiasi pelantikan dan kehadiran Srikandi Pemuda Pancasila di Barru sebagai sayap organisasi Pemuda Pancasila.

Baca Juga : Mentan SYL Ajak Pemuda Pancasila Perkuat Pertanian Hadapi Tantangan Global

"Alhamdulillah, pelantikan Srikandi PP Barru bisa berjalan lancar. Saya hadir di acara guna memberi semangat atas peran serta perempuan dalam berorganisasi," sebut Hasnah Syam yang juga Ketua Dekranasda Kabupaten Barru.

Ia menyebut bahwa kehadiran organisasi yang diisi oleh kaum perempuan dapat mengambil peran yang penting untuk kemajuan bersama. "Mari bangun sinergitas untuk menguatkan organisasi Srikandi PP," sebut legislator DPR RI ini.

Pemerintah Kabupaten Barru yang memfasilitasi pelaksanaan kegiatan ini, dalam sambutannya yang diwakili oleh Plt Asisten II Sekretariat Daerah, Andi Syukur Makkawaru, turut mengucapkan selamat atas terselenggaranya Muscab dan Pelantikan Srikandi PP Barru.

Baca Juga : Taufan Pawe Apresiasi Diza Ali Kembali Terpilih Ketua MPW Pemuda Pancasila Sulsel

Dia menitip pesan agar kelak Srikandi PP intens terus berkomunikasi dan bersinergi membangun daerah.

"Pemuda Pancasila adalah sebuah organisasi hebat, maka dari itu, bagi para Srikandi yang terpilih agar bisa terus berkerjasama membangun wadah ini menjadi organisasi yang berkontribusi untuk masyarakat dan berperan penuh mewujudkan Kabupaten Barru yang lebih maju dan sejahtera," sebut Andi Syukur.

Kehadiran Srikandi Pemuda Pancasila, salah satunya diharapkan berfungsi sebagai pendidik generasi bangsa, dengan menyosialisasikan arti penting Pancasila dari lingkup keluarga hingga ke masyarakat.

Baca Juga : Jelang Muswil, Pengurus MPC Pemuda Pancasila Sowan ke Bupati Barru

Sementara itu, Ketua DPW Srikandi PP Sulsel, Irmawati Syahril, dalam sambutannya menyampaikan ungkapan terima kasih atas apresiasi Pemkab Barru dan semua pihak sehingga pelaksanaan pelantikan dan didahului Muscab bisa berjalan aman dan lancar.

"Besar harapan saya, Pengurus DPC Srikandi PP Barru yang baru dilantik, dapat membanggakan untuk kemajuan Barru ke depan. Jadilah pelopor dalam membangun derajat perempuan dan kemajuan daerah sehingga dapat menjadi contoh di wilayah lain," tutur Irmawati Syahril yang juga berasal dari Barru.

Ketua terpilih, Nuraeni Latuwo, mengatakan organisasi Srikandi PP Barru untuk pertama kalinya hadir di Barru sehingga amanah ini siap dijalankan dengan baik.

Baca Juga : Adnan Ajak Pemuda Pancasila Bangun Daerah Kabupaten Gowa

"Setelah pelantikan ini, yang akan dilakukan adalah merampungkan dan menguatkan struktur organisasi sampai ke tingkat DPRT," ujar Nuraeni Latuwo bersemangat.

"Kami berharap rekan pengurus dapat bahu membahu, bekerjasama membantu mengembangkan organisasi ini," ucapnya.

Penulis : Achmad Afandy
#Srikandi PP Barru #Pemuda Pancasila Barru #Pemuda pancasila