Selasa, 16 Maret 2021 16:32

Ratusan Warga Tionghoa di Bulukumba Antusias Ikut Vaksinasi COVID-19

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Masyarakat mengantre untuk registrasi pendaftaran sebagai peserta vaksinasi.
Masyarakat mengantre untuk registrasi pendaftaran sebagai peserta vaksinasi.

Ketua Inti Sulsel, Peter Gozal, mengungkapkan bahwa vaksinasi yang digelar ini bertujuan membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

RAKYATKU.COM, BULUKUMBA - Upaya penanggulangan pandemi COVID-19, Perhimpunan Indonesia tionghoa">Tionghoa (Inti) Bulukumba bekerja sama Dinas Kesehatan Kabupaten Bulukumba melaksanakan vaksinasi di aula Gedung PKK, Jalan Teratai, Selasa (16/3/2021).

Hadir dalam kegiatan ini Kepala Dinas Kesehatan Bulukumba. dr. Wahyuni, Ketua Inti Sulsel, Peter Gozal, Pengurus Inti Bulukumba, Christ Thamrin, serta anggota Wanita Katolik Indonesia Bulukumba.

Kegiatan disambut antusiasme oleh masyarakat Bulukumba, khususnya Tionghoa. Terbukti dari banyaknya masyarakat yang mengantre untuk registrasi pendaftaran sebagai peserta vaksinasi.

Baca Juga : Danny Pomanto Buka Mukernas-Munaslub Perhimpunan Indonesia Tionghoa

Kepala Dinas Kesehatan Bulukumba, dr. Wahyuni, menjelaskan bahwa jumlah sasaran vaksin 350 sampai 500 orang. Ia pun optimistis seluruh sasaran vaksin bisa selesai dalam sehari.

Dalam proses vaksisnasi, ada tiga tim yang disebar di tiga lokasi untuk menjadi vaksinator. Mereka dari RSUD Sulthan Dg. Radja, Dinas Kesehatan, dan puskesmas.

"Jadi hari ini ada tiga lokasi, selain di Gedung PKK, juga di Pengadilan Negeri, dan Kejaksaan," ujar dr. Wahyuni.

Baca Juga : PPKM Dicabut, Dinkes Sulsel Minta Masyarakat Tetap Vaksinasi Covid-19

Ketua Inti Sulsel, Peter Gozal, mengungkapkan bahwa vaksinasi yang digelar ini bertujuan membantu pemerintah dalam menekan penyebaran COVID-19.

"Ini merupakan program nasional, kita selaku Perhimpunan Indonesia Tionghoa itu selalu ingin membantu pemerintah dalam menyukseskan program tersebut. Tentu harapan kami COVID ini segera bisa diatasi dan herd immunity mampu kita capai apabila semua orang ikut vaksinasi," ucap Peter.

Peter menambahkan, masyarakat tidak perlu khawatir serta takut untuk ikut vaksinasi. Itu karena vaksin sudah dijamin aman dan halal. "Saya sendiri juga udah vaksin tadi," tuturnya.

Penulis : Rahmatullah
#Tionghoa #Perhimpunan Indonesia Tionghoa #Dinas Kesehatan Bulukumba #vaksinasi covid-19