Selasa, 16 Maret 2021 23:58

Takut Diselingkuhi, Pria di Korea Tak Dibolehkan Pasangannya Makan Sayap Ayam

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ilustrasi sayap ayam goreng (Foto:Zznbobs)
Ilustrasi sayap ayam goreng (Foto:Zznbobs)

Mitos ini tidak hanya ditakuti oleh semua cewek yang sudah menikah, cewek yang masih pacaran pun sudah mewanti-wanti pacarnya untuk tidak mengkonsumsi sayap ayam.

RAKYATKU.COM - Pria di Korea mungkin harus sembunyi-sembunyi untuk menyantap sayap ayam. Jangan sampai ketahuan oleh pasangannya.

Sebab memang, pria di sana dilarang pasangannya untuk mengonsumsi bagian ayam yang satu ini. Kok bisa yah?

Usut punya usut, kebiasaan ini terkait dengan mitos yang menyebut jika pria mengkonsumsi ayam goreng, maka dia akan “terbang” dan hinggap di rumah cewek lain alias selingkuh, dan bahkan meninggalkan si cewek.

Baca Juga : Heboh, Dokter RSUD Masserempulu Enrekang Tidak Percaya COVID-19

Mitos ini tidak hanya ditakuti oleh semua cewek yang sudah menikah, cewek yang masih pacaran pun sudah mewanti-wanti pacarnya untuk tidak mengkonsumsi sayap ayam, apalagi bagi pasangan yang tinggal dalam satu rumah.

Maka tidak heran jika sayap ayam tergolong bagian ayam yang paling tidak laku. Kalaupun ada yang membelinya, kemungkinan mereka masih jomblo, atau sengaja dimasak untuk anak-anak. Ini tidak berlaku bagi ayam goreng saja, tapi berlaku untuk semua olahan ayam.

 

Mitos ini bahkan dibahas dalam episode podcast terbaru Foodbeast, dengan pembawa acara Geoffrey Kutnick dan bintang tamu, Lawrence. Keduanya cukup lihai membahas soal mitos sayap ayam yang memang sedikit membingungkan, tapi anehnya masih dipercaya banyak orang.

Baca Juga : Istriku Mantan Guruku, Viral Murid Nikahi Gurunya yang Lebih Tua 25 Tahun

Konon katanya, mitos ini sudah ada sejak 500 tahun yang lalu, dan terus dipelihara secara turun-temurun. Para nenek moyang mereka (orang Korea) terus menasihati anak-anaknya, dan meminta nasihat ini (larangan mengkonsumsi sayap ayam) disampaikan kepada keturunan lainnya.

Sponsored by MGID

Menurut Lawrence, mitos ini cukup aneh karena tidak masuk akal. Apa hubungannya sayap ayam dengan pasangan yang lari dan berselingkuh. Lagian, ayam memang memiliki sayap, tapi mereka tidak bisa terbang. Jadi bagaimana mungkin pasangan mereka bisa “terbang” ke hati yang lainnya.

Sponsored by advertnative
 
#viral #mitos