Selasa, 16 Maret 2021 13:26

BP2M Apresiasi Event The Season karena Bangkitkan Kembali Perekonomian Sulsel

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Fadel Austyn
Fadel Austyn

Badan Promosi Pariwisata Kota Makassar (BP2M) akan lebih ketat mengawasi event ekonomi kreatif yang melibatkan banyak orang.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Direktur Eksekutif Badan Promosi Pariwisata Kota Makassar (BP2M), Fadel Austyn mendukung penuh pameran UMKM milenial yang dihadirkan The Season.

"Kehadiran event The Season di Makassar telah mendorong pertumbuhan transaksi pelaku ekonomi kreatif. Apalagi banyak brand-brand anak muda yang terlibat di event itu," kata Fadel Austyn kepada Rakyatku.com, Selasa (16/3/2021).

Fadel, sapaan karibnya, melanjutkan dengan kehadiran event dari The Season tersebut dapat meningkatkan kunjungan wisatawan domestik maupun lokal kembali lagi, karena selain membantu perekonomian Sulsel tentu saja baik bagi Kota Makassar.

Baca Juga : Rayakan Lebaran, Jaga Diri dan Keluarga Dengan Tetap Patuhi Prokes

"Dengan dibukanya kembali penyelenggaraan event-event kreatif di Kota Makassar dapat membantu pemasukan industri UMKM dan tentu saja meningkatkan jual beli yang selama ini kita ketahui sebelumnya berdampak besar selama masa pandemi. Ini yang kita tunggu. Exhibition bisa kembali hadir di kota ini. Daya tarik even-even sangat penting untuk mendorong adanya peredaran uang di masyarakat," kata dia.

Apalagi, lanjutnya kegiatan yang digelar di Mal Pipo ini telah menjadi bagian dari program pemulihan ekonomi Pemkot Makassar dari sektor pariwisata dan pelaku UMKM ekonomi kreatif.

Mengenai event kemarin yang sempat viral di beberapa akun sosial media, dirinya menjadikan pembelajaran baik untuk dirinya pribadi maupun pihaknya.

Baca Juga : Hong Kong Segera Longgarkan Pembatasan Covid-19

"Untuk ke depannya, jika event seperti kemarin akan kembali didatangkan, saya pastikan akan memperhatikan segala aspek. Baik dari perizinan dan tentu saja menegaskan ke pihak peyelenggara untuk taat terhadap protokol kesehatan demi membantu Pemerintah Kota Makassar memutus rantai penyebaran virus Covid-19," tuntasnya.

 

Penulis : Gilang Ramadhan
#protokol kesehatan #The Season #Mal Pipo