Senin, 15 Maret 2021 21:02

Tutorial Membuat Popcorn di YouTube Jadi Petaka, Gadis Ini Tewas dan Satunya Lagi Terluka Parah

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Foto: www.worldofbuzz.com
Foto: www.worldofbuzz.com

Keduanya mencoba untuk membuat popcorn menggunakan alat berupa kaleng soda dan tungku kecil berbahan bakar alkohol.

RAKYATKU.COM - Salah satu penonton mengalami cedera serius, dan seorang penonton lain meninggal dunia setelah menonton salah satu Youtube Channel.

Video tersebut menampilkan cara membuat popcorn buatan sendiri menggunakan barang-barang seperti kaleng soda, tungku bahan bakar alkohol, dan bejana yang diambil dari dispenser air. Video tersebut menunjukkan cara membuat popcorn dengan cara yang sangat menarik untuk dicoba sendiri di rumah.

Ada dua penonton video tersebut yang mencoba membuat popcorn sendiri di rumahnya. Mereka adalah Zhe Zhe (14) dan Xiao Yu (13).

Baca Juga : Telkomsel Bersama YouTube Hadirkan Paket YouTube Premium Hanya Rp.49 Ribu

Mereka benar-benar mengikuti setiap langkah yang ditunjukkan dalam video. Keduanya mencoba untuk membuat popcorn menggunakan alat berupa kaleng soda dan tungku kecil berbahan bakar alkohol.

Sayangnya, saat kedua gadis tersebut mencoba mempraktikkan tutorialnya, tiba-tiba peralatan yang digunakan meledak. Tidak jelas apakah mereka mengikuti setiap langkahnya dengan benar atau ada improvisasi.

Namun yang jelas, akibat ledakan tersebut, Xiao Yu mengalami luka bakar yang sangat parah hingga hampir tewas. Dia kemudian dilarikan ke rumah sakit dan masih dalam pantauan medis. Sementara itu, Zhe Zhe meninggal dunia setelah mengalami luka bakar di sekujur tubuhnya.

Baca Juga : 2 di Antaranya Situs Porno, Inilah 10 Situs Paling Banyak Dikunjungi di Dunia

Akibat kejadian itu, banyak netizen kemudian mengecap YouTuber Ms Yeah Official sebagai pembunuh, karena telah mengunggah video tutorial yang membuat seorang gadis meninggal dunia dan satunya luka parah.

Setelahnya, YouTuber itu pun merilis sebuah video yang menyatakan bahwa dirinya turut merasa berduka akibat kejadian itu.

“Saya telah berdoa berkali-kali agar keajaiban terjadi pada Zhe Zhe, tetapi Tuhan tidak menunjukkan belas kasihan. Saya patah hati,” katanya dikutip dari keepo.me.

Baca Juga : Gmail dan YouTube Tidak Bisa Diakses, Ternyata Google Sempat Down

Tak hanya itu, sang YouTuber juga mengatakan bahwa dia bukan satu-satunya orang yang membuat popcorn dengan kaleng soda dan tungku bahan bakar alkohol. Lebih lanjut dia mengatakan bahwa dia telah menggunakan peralatan yang aman. Dia yakin bahwa kedua gadis itu tidak mengikuti setiap langkah yang ada di videonya, tetapi mengikuti instruksi dari video lain.

Dia juga sudah mencantumkan pesan peringatan dalam videonya. Kendati demikian, dia tetap meminta maaf atas kejadian yang menimpa Xiao Yu dan Zhe Zhe. Kabar terakhir, dia memilih berhenti membuat video untuk sementara waktu.

#Youtube