Sabtu, 13 Maret 2021 17:57

Ketika Perjuangan tak Kenal Lelah Ditabuh di Kota Daeng

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Andi Fadly bersama Danny Pomanto.
Andi Fadly bersama Danny Pomanto.

Program Danny-Fatma dalam Makassar Recover meliputi penguatan imunitas, adaptasi sosial, dan pemulihan.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR -- Tak kenal lelah. Pagi. Siang. Sore. Malam. Bahkan, sampai dini hari. Itulah gambaran Tim Makassar Recover. Mereka bekerja tak kenal waktu.

Semua bergerak bersamaan. Sejak Danny-Farma menabuh genderang perang terhadap virus Covid-19, semua ikut. Bergerak bersamaan. Dengan tujuan sama; Kota Daeng bangkit lagi.

Di Manggala, misalkan. Master Covid, Andi Fadly betul-betul memaksimalkan potensi yang ada. Mengajak RT/RW. Memaksimalkan keikutsertaan komunitas. Bahkan, semua pihak terkait.

Baca Juga : Survey CRC: 82 Persen Warga Puas Atas Kinerja Danny- Fatma

Andi Fadly, bahkan terus bersafari dari kelurahan satu ke kelurahan lainnya. Andi Fadly yang mantan camat itu, memang diberi amanah Wali Kota Danny Pomanto sebagai nakhoda di Manggala.

Nah, saat ini, sosialisasi program penanganan Covid-19 itu pun dilaksanakan. Tak kenal waktu. Juga, masif.

Baca Juga : Daniel Surya Paparkan Makna Metaverse di Rakorsus Makassar 2022

Sabtu (13/3/2021) hari ini, misalkan. Andi Fadly menggelar 'safari' di Kelurahan Bangkala. Sebelumnya, di Kelurahan Batua.

Dalam 'safari' itu, Andi Fadly menegaskan program Danny-Fatma secara umum. Itu terkait dengan penguatan imunitas, adaptasi sosial, dan pemulihan.

Sebagai catatan, tiga sub program itu, menjadi hal dasar yang akan dilakukan melalui berbagai tahap. Yakni, masing-masing 11 metode untuk penguatan imunitas. Selain itu, 9 metode untuk adaptasi sosial. Selanjutnya, 6 metode untuk pemulihan ekonomi.

Baca Juga : Perbanyak Syukur Menjadi Pesan Ustadz Das’ad Latif Pada Rakorsus 2022

Kendati tak kenal kata lelah. Andi Fadly sadar betul. Bahwa program ini, baru berhasil ketika mendapat dukungan semua pihak.

“Saya berharap, Makassar Recover ini mendapat dukungan dari seluruh elemen masyarakat agar pandemi bisa dibasmi secara tuntas,” tegasnya.

Baca Juga : Resmi Dibuka, Rakorsus 2022 Makassar Kota Metaverse Dimulai

Sekadar informasi, Makassar Recover telah ditabuh Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Danny-Fatma. Pasangan pimpinan Kota Daeng ini, bahkan jauh sebelum dilantik telah bergerak dengan tim transisi-nya.

"Saya berharap, dukungan semua pihak. Seluruh rakyat Makassar. Mulai yang muda sampai tua. Sehingga, program ini bisa berjalan dengan baik," ujar Wali Kota Danny, kepada Rakyatku.com, belum lama ini. (*)

#Makassar Recover #danny-fatma