Sabtu, 13 Maret 2021 10:28

Asalamualaikum, Ukhti! Aplikasi Hawaya Hadir untuk Perempuan Muslim Lajang yang Cari Jodoh

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ilustrasi.
Ilustrasi.

Melalui Hawaya, perempuan muslim dapat merasa aman, gembira, dan bersemangat saat mencari pasangan hidup mereka.

RAKYATKU.COM - Sudah ada banyak aplikasi kencan. Namun, Hawaya hadir sebagai aplikasi pencarian jodoh yang menghormati tradisi dan budaya muslim.

Aplikasi yang berbasis di Mesir ini memberikan saran dan solusi untuk hal-hal tabu, serta tantangan yang dihadapi perempuan muslim dalam hal kencan daring atau online.

"Pandemi telah menunda hubungan yang diharapkan sebagian besar orang akan terjadi. Bagi perempuan muslim yang lajang, mereka tidak mendapatkan kesempatan yang sama untuk bersosialisasi seperti sebelumnya," kata Co-Founder dan Head of Public Relations Hawaya Shaymaa Ali, dalam siaran pers.

Melalui Hawaya, perempuan muslim dapat merasa aman, gembira, dan bersemangat saat mencari pasangan hidup mereka.

Menurut Shaymaa, kampanye Sisters-In Hearts mengubah persepsi orang dalam menemukan jodoh terutama bagi wanita muslim lajang.

 

Melalui kampanye ini, timnya memberdayakan persaudaraan sesama perempyan, dengan membiarkan mereka lebih terbuka dan berbagi pengalaman dalam menjalin hubungan melalui Hawaya.

Demi privasi dan keamanan anggota, Hawaya mengotentikasi semua anggota baru menggunakan sistem verifikasi swafoto.

Aplikasi juga memiliki fungsi keamanan "Penjaga/Guardian", yang memungkinkan pengguna untuk melibatkan orang yang dipercaya, seperti teman atau anggota keluarga, dalam komunikasi sambil mengenal pasangan mereka.

Hawaya juga menawarkan opsi kepada pengguna perempuan untuk menampilkan gambar profil di luar fokus saat mereka mendaftar.

Selain itu, terdapat fitur tentang gaya hidup Islami untuk membantu pengguna mendapatkan pasangan yang tepat.

Hawaya sudah tersedia di AppStore di perangkat Apple dan Google Play Store di Android.

Sumber: Antara, JPNN

#Hawaya #aplikasi kencan #jodoh #kencan online