Senin, 13 September 2021 11:55

Kisah Muslimah Temukan Jodoh di Aplikasi Hawaya saat Pandemi

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Danu Purnomo dan Dewi Sri Asih. (Foto: Hawaya)
Danu Purnomo dan Dewi Sri Asih. (Foto: Hawaya)

"Hawaya menjadi bagian dari sejarah hidupku. Aku mendapatkan pengalaman yang tak terlupakan melalui Hawaya, aplikasi ini sangat nyaman dipakai karena memiliki fitur-fitur unik yang tidak ada di aplikasi lainnya. Aku sangat merekomendasikan aplikasi ini!” kata Dewi Sri Asih.

RAKYATKU.COM - Seperti kata pepatah, "Banyak jalan menuju Roma." Ada banyak cara bagi mereka yang siap berkomitmen untuk mencari cinta, bahkan di tengah pandemi COVID-19 sekalipun.

Mengutip The Conversation, jumlah pengguna dan waktu yang dihabiskan orang untuk menggunakan aplikasi pencarian pasangan meningkat pesat selama pandemi melanda.

Ini adalah salah satu cara yang dapat dilakukan orang untuk mencari pasangan selama pandemi yang membatasi ruang untuk bersosialisasi dengan orang lain.

Baca Juga : Asalamualaikum, Ukhti! Aplikasi Hawaya Hadir untuk Perempuan Muslim Lajang yang Cari Jodoh

Salah satu pasangan yang dipertemukan melalui Hawaya dan akhirnya sukses ke jenjang pernikahan adalah Dewi Sri Asih atau yang akrab disapa Uwie (28) dan suaminya, Danu Purnomo (29).

Hawaya, aplikasi yang dibuat khusus bagi muslim lajang yang ingin mencari jodoh, telah menjadi solusi yang berhasil mempertemukan banyak pasangan.

Hawaya menyediakan platform yang membuat pengguna dapat merasa aman, bahagia, dan nyaman ketika mencari pasangan hidup mereka, terutama bagi muslim lajang.

Baca Juga : Asalamualaikum, Ukhti! Aplikasi Hawaya Hadir untuk Perempuan Muslim Lajang yang Cari Jodoh

Visi Hawaya adalah memberikan perjalanan yang menyenangkan, nyaman, dan aman bagi umat Islam untuk menemukan pasangannya menuju pernikahan tanpa tekanan yang sesuai dengan tradisi dan nilai budaya.

"Pandemi telah menunda hubungan yang diharapkan sebagian besar orang akan terjadi. Bagi para muslim lajang, mereka tidak mendapatkan kesempatan yang sama untuk bersosialisasi seperti sebelumnya, dan jumlah orang yang mereka temui lebih sedikit," kata Sameh Saleh, CEO dan Co-Founder Hawaya, Senin (13/9/2021).

"Untuk itu melalui Hawaya, siapa pun dapat melalui perjalanan yang menyenangkan, nyaman, dan aman untuk menemukan pasangannya menuju pernikahan seperti pengalaman Uwie," imbuhnya.

Baca Juga : Asalamualaikum, Ukhti! Aplikasi Hawaya Hadir untuk Perempuan Muslim Lajang yang Cari Jodoh

Uwie menemukan pasangan hidupnya, Danu, melalui Hawaya setelah enam bulan melakukan pendekatan. Sebelum pendekatan, Uwie menilai profil Danu adalah yang paling cocok dengan dirinya, begitu juga penilaian Danu.

Hawaya menawarkan fitur-fitur bagi penggunanya untuk melihat calon-calon pasangan potensial dengan berbagai informasi profil meliputi foto, umur, domisili, kesukaan, preferensi gaya hidup islam, dan banyak informasi lainnya yang berkaitan dengan praktik agama Islam dan juga nilai budaya dan adat yang sama.

Hubungan ini disambut baik oleh kedua orang tua mereka. Orang tua mereka memahami bahwa tidaklah mudah mencari jodoh saat pandemi dan aplikasi seperti Hawaya bisa menjadi solusi.

Baca Juga : Asalamualaikum, Ukhti! Aplikasi Hawaya Hadir untuk Perempuan Muslim Lajang yang Cari Jodoh

"Hawaya menjadi bagian dari sejarah hidupku. Aku mendapatkan pengalaman yang tak terlupakan melalui Hawaya, aplikasi ini sangat nyaman dipakai karena memiliki fitur-fitur unik yang tidak ada di aplikasi lainnya. Aku sangat merekomendasikan aplikasi ini!” kata Uwie.

"Aku berharap para muslim single di luar sana bisa punya pengalaman yang sama melalui Hawaya dan semakin banyak pasangan-pasangan yang bertemu melalui aplikasi ini ” tutur Uwie.

#Hawaya #aplikasi kencan