Sabtu, 13 Maret 2021 08:11

Pengurus Hipmi Sulsel Dilantik, Andi Rahmat Manggabarani Jadi Ketua Umum

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pelantikan pengurus BPD Hipmi Sulsel berlangsung di Golden Lily Ballroom Four Points by Sheraton Hotel, Jumat (12/3/2021) malam.
Pelantikan pengurus BPD Hipmi Sulsel berlangsung di Golden Lily Ballroom Four Points by Sheraton Hotel, Jumat (12/3/2021) malam.

Sebanyak 190 pengurus dilantik dan dikukuhkan langsung oleh Ketua Umum BPP Hipmi, Mardani H. Maming.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia hipmi-sulsel">(Hipmi) Sulawesi Selatan menggelar pelantikan pengurus periode 2020-2023 di Golden Lily Ballroom Four Points by Sheraton Hotel, Jumat (12/3/2021) malam.

Sebanyak 190 pengurus dilantik dan dikukuhkan langsung oleh Ketua Umum Badan Pengurus Pusat hipmi">(BPP) Hipmi, Mardani H. Maming.

Dalam sambutannya, Ketua Umum Hipmi Sulsel yang baru, Andi Rahmat Manggabarani, mengatakan bahwa pada saat kepemimpinan ke depannya nanti, dia berharap adanya sinergitas bagi pengurus baru. Hal ini agar perekonomian di Sulsel kembali naik.

Baca Juga : Kalla Institute Bersama Hipmi-Apindo Sulsel Teken MoU Pengembangan SDM Unggul

"Para pengurus dapat bersinergi dan mampu menjadi penggerak perekonomian khususnya di Sulsel. Kita gandeng UMKM agar ke depan pertumbuhan ekonomi nasional dapat tumbuh lebih baik," ujarnya dalam sambutan.

Sementara itu, Mardani H. Maming menginginkan pengurus Hipmi sekarang mampu menjadi pemimpin di berbagai bidang, tidak hanya di bidang bisnis, tetapi juga di pemerintahan.

"Saya berharap di lima tahun ke depan, pemimpin Indonesia adalah anak muda, yang menjadi presiden, gubernur, bupati adalah anak muda. Mengapa penting untuk bergelut di dunia politik karena jika kita menjadi pengusaha kita hanya dapat membantu satu atau dua orang saja. Sedangkan, jika kita sebagai pemangku kebijakan, maka dengan kebijakan itu kita dapat menghadirkan aturan dan membantu seluruh masyarakat," katanya di depan awak media.

Baca Juga : KPK Geledah Apartemen Milik Mardani Maming

Diketahui, jumlah pengurus Hipmi terbaru yang dilantik kali ini sangat berkurang dibandingkan dengan tiga tahun lalu.

Ketua panitia pelaksana pelantikan, Amirul Yamin Ramadhansyah, mengakui bahwa pelantikan kali ini pesertanya sangat berkurang.

"Total pengurus yang dilantik malam ini 190 orang lebih. Ini mengalami penurunan jumlah jika dibandingkan tiga tahun lalu yang berjumlah 407 pengurus. Ini dikarenakan penjaringan ketat yang terjadi di badan Hipmi dan bukan karena adanya kemunduran," jelas Iyul, sapaan karibnya. (Gilang Ramadhan)

#hipmi sulsel #Hipmi #Andi Rahmat Manggabarani