Jumat, 12 Maret 2021 18:56

Tengah Siapkan Khotbah Jumat, Imam Masjidilaqsa Tanpa Penjelasan Ditangkap Israel

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Imam Masjidilaqsa, Syekh Ekrima Sabri.
Imam Masjidilaqsa, Syekh Ekrima Sabri.

Imam Masjidilaqsa, Syekh Ekrima Sabri, diinterogasi selama beberapa jam dan kemudian dibebaskan.

RAKYATKU.COM - israel">Israel menangkap Imam masjidilaqsa">Masjidilaqsa, Syekh Ekrima Sabri (82), di rumahnya di kawasan Al-Suwaneh, dekat Bukti Zaitun, Yerusalem Timur, Rabu (10/3/2021) waktu setempat.

Dilansir Middle East Eye, istri Syekh Sabri mengungkap bahwa suaminya dibawa aparat ke Pusat Penahanan Moscovia di Yerusalem Barat tanpa penjelasan, pukul 10.00 pagi, saat mempersiapkan naskah khotbah Jumat.

Dia diinterogasi selama beberapa jam dan kemudian dibebaskan. Dia dituduh melanggar keputusan pengadilan Israel yang menutup gerbang Bab al-Rahma di kompleks Masjid Al-Aqsa.

Baca Juga : Korban Tewas di Palestina Tembus 14 Ribu Orang, 5.600 Anak-anak

Syekh Sabri mengatakan, masjid masih terbuka untuk salat dan kegiatan keagamaan dapat dilakukan di bagian masjid mana pun.

"Ini adalah posisi saya dan dinas intelijen tidak dapat menuntut saya dengan apa pun yang pantas untuk dirujuk ke pengadilan," ujar Sabri.

Syekh Sabri merupakan mufti besar Palestina dari 1996 hingga 2006 dan telah ditangkap beberapa kali oleh pasukan Israel. Syekh Sabri telah memberikan khotbah Jumat di Masjidilaqsa sejak 1973.

#Israel #Masjidilaqsa