Jumat, 12 Maret 2021 17:45

Disdikbud Wajo Bekerja Sama BPKP Gelar Seminar Tingkat Guru SD-SMP

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Disdikbud Wajo Bekerja Sama BPKP Gelar Seminar Tingkat Guru SD-SMP

Meskipun tidak bertatap muka dan beraktivitas di sekolah, guru dituntut dan diharapkan untuk mendidik melalui media virtual.

RAKYATKU.COM,WAJO - Guru adalah tonggak terdepan dalam pengembangan sumber daya manusia. Guru diharapkan lebih kreatif dalam melaksanakan tugasnya dengan harapan dapat melahirkan generasi yang berkarakter, enterpreneur, dan smart.

"Saya meyakini bahwa sebuah daerah kalau mau dimajukan atau diakselerasi, maka yang perlu dibenahi adalah sumber daya manusia. Tentu di sini lah peran guru sebagai tenaga pendidik," ungkap Bupati Wajo Amran Mahmud saat membuka seminar peningkatan kompetensi guru di ruang pola kantor bupati Wajo, Kamis (11/3/2021).

Apalagi masa pandemi ini, kata Amran Mahmud, meskipun tidak bertatap muka dan beraktivitas di sekolah, guru dituntut dan diharapkan untuk mendidik melalui media virtual.

Baca Juga : Hadiri Pelantikan dan Rapat Kerja Pengurus IKA SMA Negeri 4 Wajo, Ini Pesan Amran Mahmud

"Oleh karena itu kita harus bisa menyesuaikan dengan tuntutan zaman," ujarnya.

Kegiatan yang digelar Dinas Pendidikan Kabupaten Wajo bekerja sama dengan lembaga Badan Pemantau Kebijakan Publik (BPKP). Turut hadir di acara tersebut yang mewakili kapolres Wajo, sekretaris Dinas Pendidikan, ketua dan anggota BPKP serta guru-guru sebagai peserta seminar. (adv)

#Amran Mahmud #wajo