Jumat, 12 Maret 2021 09:03

PPP Selayar Alihkan Dukungan Calon Ketua DPW ke Imam Fauzan

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Imam Fauzan Amir Uskara, Wakil Ketua DPW PPP Sulsel, berbicara dalam salah satu kegiatan PPP.
Imam Fauzan Amir Uskara, Wakil Ketua DPW PPP Sulsel, berbicara dalam salah satu kegiatan PPP.

Ketua DPC PPP Selayar, Siti Sofiah, menjamin dukungan kepada Imam Fauzan Amir Uskara tidak akan berubah.

RAKYATKU.COM - Politisi muda Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Imam Fauzan Amir Uskara, digadang-gadang menjadi calon kuat Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Sulsel.

Hal ini setelah dia memiliki dukungan dari sejumlah Dewan Pimpinan Cabang (DPC) yang memiliki hak suara.

Dengan bakat politik yang dimiliki, politisi milenial yang juga duduk di kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulsel itu mengundang simpati dari kader PPP di Sulsel.

Baca Juga : Sama-Sama Potensial, Sesama Legislator DPRD Makassar Berebut Ketua PPP

Bahkan, ketua DPC yang sebelumnya mendukung calon lain, kini memilih untuk memenangkan Imam Fauzan.

Salah satu yang mengubah arah dukungan adalah Ketua DPC PPP Selayar, Siti Sofiah. Dia mengaku sebelumnya telah mendukung calon lain, tetapi kini memilih untuk mendukung Imam Fauzan.

Adapun alasan mendukung Imam Fauzan yang saat ini menjabat Wakil Ketua DPW PPP Sulsel karena generasi muda dianggap lebih layak memimpin partai pada masa sekarang ini.

Baca Juga : Konsolidasi Kader, Imam Fauzan Tak Ingin Ikut Campur Muscab PPP Barru

Sofiah tidak menampik kepengurusan yang sementara berjalan saat ini cukup bagus. Hanya, dia berharap kepemimpinan yang lebih baik lagi dari kalangan milenial.

"Kami dari DPC Selayar mendukung generasi muda untuk maju dengan potensi yang dimiliki oleh pemuda mungkin lebih menggigit," ucap Sofiah, Kamis (11/3/2021).

Sofiah yang juga mantan anggota DPRD Kabupaten Selayar menegaskan, dukungan DPC PPP Selayar kepada Imam Fauzan tidak akan berubah hingga Muswil nanti.

Baca Juga : Imam Fauzan Bocorkan Kepengurusan Baru PPP SulSel, Sudah 80 Persen Termasuk Keluarga Kepala Daerah

Dia bahkan telah mengonformasi dukungan itu kepada semua pengurus DPC di Selayar. Dia berharap Muswil kali ini akan berjalan mulus tanpa ada perpecahan di internal partai dan pemilihan ketua bisa secara aklamasi.

"Dukungan ke Pak Imam ndak akan berubah. Saya sudah konfirmasi dengan pengurus di kabupaten, kebutulan sekretaris saya tidak datang," tambahnya.

Sementara itu, Imam Fauzan mengatakan dukungan dari 19 DPC yang saat ini dipegang tentu akan menjadi modal besar untuk merebut pucuk kepemimpinan di DPW PPP Sulsel.

Baca Juga : Termuda di Indonesia, Imam Fauzan Target Rebut Kursi Ketua DPRD Sulsel 2024

Dukungan ini diharapkan tidak akan berubah hingga Muswil nanti. Dia pun berharap pemilihan ketua tak menjadi ajang perpecahan di internal partai.

"Intinya siapa pun yang maju kita berharap tidak ada perpecahan di partai PPP karena kita berkaca dari PPP sebelumnya. Kita merasakan perpecahan yqng memang sangat memberikan efek negatif terhadap partai," kata Imam Fauzan.

Penulis : Syukur
#muswil ppp sulsel #PPP Sulsel #PPP Selayar