Kamis, 11 Maret 2021 11:27

Gadis 19 Tahun Ini Punya Keuntungan Rp5,72 Miliar dari Bisnis Memberi Nama Bayi

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Gadis 19 Tahun Ini Punya Keuntungan Rp5,72 Miliar dari Bisnis Memberi Nama Bayi

Beau mendapat keuntungan Rp5,72 miliar hanya memberikan nama bayi.

RAKYATKU.COM - Namanya Beau Jessup. Seorang gadis berusia 19 tahun yang mampu meraup keuntungan mencapai USD 400 ribu, atau Rp5,72 miliar hanya dari memberikan nama bayi.

Semua ini berawal ketika Beau menamai anak dari rekan bisnis ayahnya, yaitu Ny. Wang. Bayi tersebut berusia tiga tahun dan Ny. Wang meminta Jessup untuk memberikan nama "barat" kepada anaknya.

Anak di China biasanya diberikan nama yang terdiri dari 2 atau 3 karakter dan maknanya telah dipikirkan dengan cermat. Tapi, mereka tetap membutuhkan nama barat untuk berinteraksi dengan orang asing.

Baca Juga : Sanex Resmikan Distribution Center di Makassar

Namun, nama barat ini juga sebisa mungkin harus sesuai dengan budaya China. Setelah berpikir keras, Beau akhirnya memberikan nama Eliza kepada anak Ny. Wang. Dia mengambil nama ini dari tokoh wanita fiksi dari "My Fair Lady", Eliza Doolittle. Ny. Wang pun begitu puas dengan nama yang diberikan Jessup.

Hal inilah yang kemudian menginspirasi Beau untuk membuat bisnis memberikan nama untuk bayi di China.

"Jika Ny. Wang membutuhkan jasa ini, jadi orang tua lain di China juga dibutuhkan oleh orang tua lainnya," jelas Jessup dikutip dari keepo.me.

Baca Juga : Heboh, Pria Memakai Kaos Oblong Bersarung Biru Munculkan Uang dari Balik Bantal

Siapa sangka, bisnisnya ini diminati oleh banyak orang. Apalagi sejak Komisi Kesehatan dan Keluarga Berencana Nasional China telah menghapus kebijakan satu anak di China. Angka kelahiran di sana tumbuh menjadi 17,86 juta, jadi permintaan akan nama barat sagnat tinggi.

Ayah Beau kemudian menyewa jasa developer web untuk mengembangkan situs berbahasa Mandarin agar orangtua di China bisa dengan mudah memakai jasa Beau.

Di situs ini, pengguna akan diminta untuk memilih lima karakteristik dari daftar 12 yang paling mereka inginkan untuk anaknya. Setelah itu, sistem akan memberikan tiga nama spesifik yang sesuai dengan gender si bayi.

Baca Juga : Wanita Ini Cek Rekening Bank Setelah 60 Tahun, Perubahan Saldonya Bikin Kaget

Proses memberikan nama barat ini hanya berlangsung dalam waktu sekitar 3 menit saja.

bisnis ini awalnya gratis, tapi kemudian dia menarik biaya 79 sen untuk setiap nama bayi yang digunakan. Siapa sangka, bisnisnya berkembang pesat dan sudah ada 677.900 bayi China yang sudah mendapatkan nama barat berkat bantuan Beau. Jumlah ini sepertinya akan terus bertambah.

Bisnis ini juga membuat Beau meraup keuntungan Rp 5,72 miliar yang akan dia gunakan untuk membiayai kuliahnya London School of Economics.

#viral #Bisnis