Rabu, 10 Maret 2021 22:02

Jalur Takkalasi-Lawo Jadi Perbincangan di Hari Jadi Ke-61 Barru

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Jalur Takkalasi-Lawo Jadi Perbincangan di Hari Jadi Ke-61 Barru

Jalur Takkalasi-Lawo sejauh sekira 18 kilometer menjadi perhatian pelaksana tugas Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman.

RAKYATKU.COM,BARRU - Pelaksana tugas Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman menghadiri perayaan puncak peringatan hari jadi ke-61 Kabupaten Barru. Digelar di lantai 6 Menara Mal Pelayanan Publik Barru, Selasa (9/3/2021).

Pada kesempatan itu, Andi Sudirman bernostalgia. Ia mengenang masa-masa kecil dimana ia pernah tinggal di Barru. Tepatnya di Ballewe, Kecamatan Balusu.

"Keluarga saya pernah tugas di sini. Di Ballewe. Banyak saudara saya pernah sekolah di sini. Tahu banyak Takkalasi, karena itu Barru adalah prioritas," sebut adik mantan Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman ini.

Baca Juga : Menang Pilpres, Andi Sudirman Sulaiman Ucapkan Selamat Kepada Prabowo-Gibran

"Saya di-chat Kades Kamiri, 'selamat datang di Barru', memang ada (grup WhatsApp) Forum Anak Ballewe," sebut Andi Sudirman Sulaiman sembari menyampaikan pandangan dan harapannya atas pembangunan jalan lintas Kabupaten Barru-Soppeng.

Ia berujar, bahwa jalur Takkalasi-Lawo sejauh sekira 18 kilometer menjadi perhatiannya dalam rangka mempermudah distribusi hasil pangan, pertanian, perkebunan, maupun peternakan.

"Biarlah pembangunan yang bicara setelah saya memaksimalkan apa yang saya kerjakan," tuturnya.

Baca Juga : Bupati Barru Serahkan Hadiah Lomba Sayembara Logo Hari Jadi Barru ke-64

Apalagi, lanjut dia, Barru memiliki kawasan pelabuhan yang segaris dengan jalur ini. Diharapkan pelabuhan yang ada di alur kepulauan internasional ini terus tumbuh menjadi pusat ekonomi untuk ekspor hasil bumi dan alam di Sulsel.

Senada dengan ini, Bupati Barru, Suardi Saleh yang selama ini terus melakukan komunikasi dan koordinasi agar dua item yang terkoneksi, yakni pembangunan dan pembukaan jalan poros Palanro-Pakka-Lejja Soppeng sudah mencapai 50 persen.

Fasilitasi percepatan pembangunan kawasan ekonomi khusus, dan kawasan industri di Kabupaten Barru, juga diharapkan mendapat perhatian prioritas oleh Pemprov Sulsel.

Baca Juga : Masyarakat Sambut Hangat Kunjungan Andi Sudirman di Takalar

"Alhamdulillah, kita mendorong ruas jalan Takkalasi ke Soppeng, dan gayung bersambut. Insyaallah, semoga terealisasi sesuai harapan," harap Bupati Suardi Saleh.

 

Penulis : Achmad Afandy
#Andi Sudirman Sulaiman #HUT Barru