Rabu, 10 Maret 2021 18:31

Lantik 153 Pejabat, Sekda Sidrap: Jangan Malas Membaca Aturan

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Lantik 153 Pejabat, Sekda Sidrap: Jangan Malas Membaca Aturan

Sekda mengingatkan perlunya kerja sama tim yang baik dalam OPD dalam merealisasikan visi misi bupati dan wakil bupati Sidrap.

RAKYATKU.COM -- Sekretaris Kabupaten Sidrap, Sudirman Bungi atas nama bupati Sidrap melantik, mengukuhkan, dan mengambil sumpah janji 153 orang pejabat lingkup Pemkab Sidrap, Rabu (10/3/2021).

Adapun 153 orang pejabat tersebut terdiri atas pejabat administrator 36 orang, pengawas 113 orang, fungsional dua orang, serta pelaksana dua orang. Termasuk di antaranya, Camat Dua Pitue yang diisi Andi Sammang.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut dilakukan secara terbatas. Hanya tiga orang perwakilan mengikuti secara langsung di ruang rapat Sekda Sidrap, sementara yang lain mengikuti secara virtual.

Baca Juga : Samakan Persepsi, OPD di Sidrap Ikuti Orientasi Penyusunan RKPD 2023

Dalam sambutannya Sudirman Bungi mengatakan, pelantikan, pengukuhan dan pengambilan sumpah jabatan dilaksanakan salah satunya karena ada perubahan nomenklatur di beberapa OPD.

"Pelaksanaan pergeseran dan promosi adalah suatu hal yang wajar dalam dinamika sebuah organisasi. Sebagai penyegaran jabatan, selain itu pelantikan yang dilaksanakan saat ini juga untuk mengisi jabatan sesuai perubahan nomenklatur struktur organisasi," terang Sudirman.

 

Sudirman berharap setelah dilantik dan menduduki jabatan, pegawai yang dilantik dapat benar-benar menguasai tugasnya dengan baik secara profesional dan penuh dedikasi sesuai rencana target yang telah ditentukan.

Baca Juga : Bupati Sidrap Tandatangani MoU Prodesia

"Sehubungan dengan adanya perubahan jabatan internal di dalam OPD tersebut, maka sangat penting dan wajib untuk kembali mendalami, membaca kembali apa tugas yang menjadi tupoksi kita. Jangan malas membaca aturan. Kuasai baik baik tugas pokok masing-masing," pesannya.

Sponsored by MGID

Sekda juga mengingatkan perlunya kerja sama tim yang baik dalam OPD dalam merealisasikan visi misi bupati dan wakil bupati Sidrap.

"Perlu saya garis bawahi kalimat tim kerja, sebagai tim berarti kita saling tergantung satu sama lain. Tanamkan mindset bahwa kita ini adalah seperjuangan. Kesuksesan tidak akan bisa diraih tanpa ada dukungan satu sama lainnya. Untuk itu jadilah pemimpin dan bawahan yang dapat saling berkoordinasi dan kerja sama yang baik," papar Sudirman.

Baca Juga : Pemkab Sidrap Evaluasi Kinerja Perusda

Sebagai penutup Sekda Sidrap Sudirman Bungi, menyampaikan selamat kepada seluruh pejabat yang baru dilantik serta mengingatkan agar semua pejabat yang baru dilantik untuk bekerja keras, cerdas, dan ikhlas.

Pelantikan dihadiri Asisten Pemerintahan dan Kesra, Andi Muhammad Faisal Burhanuddin; Asisten Administrasi Andi Rahmat Saleh; Inspektorat Kabupaten, Muhammad Rohady Ramadhan; serta Kepala BKPSDM Faisal, Sekretaris BKPSDM, Hamzah; serta Kabag Pemerintahan, Fandy Anshary.

 

Penulis : Hasrul Nawir
#sidrap #pelantikan #pemkab sidrap