Rabu, 10 Maret 2021 15:10

Gedung Perawatan RSUD Syekh Yusuf Diresmikan, Ditargetkan Beroperasi 2022

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Gedung Perawatan RSUD Syekh Yusuf Diresmikan, Ditargetkan Beroperasi 2022

Gedung perawatan RSUD Syekh Yusuf terdiri dari delapan lantai dengan kapasitas sebanyak 233 tempat tidur.

GOWA - Gedung perawatan RSUD Syekh Yusuf Kabupaten Gowa telah diresmikan oleh Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, pada Selasa (9/3) kemarin. Bangunan delapan lantai ini diberi nama Gedung Perawatan DR H Ichsan Yasin Limpo SH, MH sebagai sosok pencetus program kesehatan gratis pertama di Kabupaten Gowa dan dedikasinya dalam melakukan pengembangan RSUD Syekh Yusuf.

"Alhamdulillah hari ini kita berbangga karena pembangunan yang kita rintis sejak tahun 2017 bisa rampung di tahun ini, meskipun secara keseluruhan belum terisi namun tahun ini kita mulai melakukan pengisian alat kesehatan agar tahun 2022 sudah bisa memberikan pelayanan ke masyarakat menggunakan gedung ini," ucap Adnan.

Adnan menjelaskan, penamaan gedung perawatan Ichsan Yasin Limpo, tak lepas dari sosok mendiang yang sangat konsen terhadap pelayanan masyarakat, salah satunya di bidang kesehatan. 

Baca Juga : Pengunjung Obyek Wisata di Gowa Dibatasi

"Kesehatan merupakan salah satu program prioritas kami, baik pada periode bupati sebelumnya maupun saat ini sampai periode kedua karena kami memiliki komitmen untuk bisa memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh lapisan masyarakat dengan memenuhi kebutuhan pelayanan dasar mereka yaitu di bidang kesehatan dan pendidikan," jelas orang nomor satu di Gowa itu.

Tak sampai disitu, pada periode kedua ini dirinya menyebutkan akan melanjutkan beberapa pembangunan di bidang kesehatan diantaranya membangun gedung infection centre, laboratorium PCR, rumah sakit pratama dan meningkatkan kapasitas pelayanan dan peralatan beberapa Puskesmas di Kabupaten Gowa. Hal itu dilakukan kata Adnan agar seluruh masyarakat bisa merasakan pelayanan kesehatan yang lebih merata dan lebih baik lagi.

 

Sementara Plt Dirut RSUD Syekh Yusuf, dr Hasanuddin mengatakan, gedung perawatan DR Ichsan Yasin Limpo ini terdiri dari delapan lantai dengan kapasitas tempat tidur sebanyak 233 tempat tidur.

Baca Juga : Jelang Lebaran Idulfitri, Pemkab Gowa Perketat Protokol Kesehatan

Untuk lantai 1 digunakan sebagai pendaftaran pasien, ruang instalasi dan pelayanan apotik, lantai 2 pelayanan poliklinik, lantai 3 dan 4 rawat inap, lantai 5 ruang rawat ibu melahirkan, lantai 6 ruang rawat anak, lantai 7 kantor dan ruang pertemuan, sedangkan lantai 8 sebagai ruangan serbaguna.

"Jumlah tempat tidur gedung baru ini 233 dan masih ada pelayanan di gedung lama seperti ICU, ruang infeksi, dan TBC dengan kapasitas 34 tempat tidur," jelasnya.

Peresmian ini ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita yang disaksikan Wakil Bupati Gowa, Pj Sekda Gowa, Forkopimda Gowa, SKPD lingkup Pemkab Gowa, tenaga medis dan lainnya.

Baca Juga : Besok, Batas Makassar-Gowa Mulai Diverifikasi

Pada kegiatan ini juga turut dilakukan penyerahan CSR Ambulance untuk PKK Kabupaten Gowa oleh Pelaksana Tugas Pemimpin Cabang Bank Sulselbar Gowa, H. Muh. Nawir Mallaweang.

#Pemkab Gowa