Rabu, 10 Maret 2021 12:32

Akhirnya Terungkap, Alasan Ayah di India Penggal Putri dan Bawa Kepalanya ke Kantor Polisi

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Foto: Tangkapan layar video.
Foto: Tangkapan layar video.

Tindak pembunuhan dan penggal kepala dilakukan karena sang ayah marah kepada anaknya yang menjalin asmara dengan seorang laki-laki.

RAKYATKU.COM - Kepolisian di utara India pada Kamis (4/3/2021), menahan seorang ayah, yang diduga telah memenggal kepala putrinya dan membawa korban yang sudah tewas ke kantor polisi.

Kasus ini disebut warga sebagai pembunuhan atas nama kehormatan. Sang ayah tersebut mengaku pada polisi dia telah melakukan penyerangan pada putrinya (17) dengan sebuah kapak pada Rabu (3/3/2021).

Tindak pembunuhan itu dilakukan karena dia marah anaknya menjalin asmara dengan seorang laki-laki.

Baca Juga : Pemberi Mengaku Hanya Menunggu Kematian, Penarik Becak Ini Diberi Warisan Rp2 Miliar

"Pelaku mengatakan dia telah melihat putrinya dalam posisi yang membahayakan (keluarga) dengan seorang laki-laki. Dia lalu melakukan tindak pembunuhan itu karena marah. Dia mengakui perbuatannya," kata Anurag Vats, Komandan Polisi distrik Hardoi, negara bagian Uttar Pradesh, India.

Gambar pelaku sedang membawa anggota tubuh putrinya beredar di media sosial. Kejadian ini kembali menyerukan tuntutan dari aktivis perempuan India yang ingin ada undang-undang, yang melarang pembunuhan atas nama kehormatan. Undang-undang itu diharapkan bisa melindungi para korban dan meningkatkan investigasi kepolisian.

 

Beberapa kelompok HAM mengatakan perempuan yang dibunuh oleh kemarahan keluarganya sendiri atas nama kehormatan mereka, terjadi di penjuru di wilayah Asia Selatan dan Timur Tengah hampir setiap tahun.

Baca Juga : Anak Menteri di India Ditangkap Terkait Pembunuhan Petani

Pelanggaran yang bisa menimbulkan tindak pembunuhan atas nama kehormatan adalah kawin lari, menikah dengan sesama saudara atau melanggar nilai-nilai konservatif tentang perempuan.

Sponsored by MGID

Sebelumnya pada bulan lalu, seorang perempuan di Uttar Pradesh diduga dibakar hidup-hidup oleh anggota keluarganya karena menjalin asmara dengan laki-laki berbeda agama.

Sumber: Reuters

Sponsored by advertnative
 
#India #Penggal kepala