Senin, 08 Maret 2021 12:03

RSU Andi Makkasau Parepare Mulai Lakukan Vaksinasi COVID-19 Tahap Kedua

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
RSU Andi Makkasau Parepare Mulai Lakukan Vaksinasi COVID-19 Tahap Kedua

Sekitar 192 vaksinasi COVID-19 yang dilayani RSU Andi Makkasau.

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Rumah Sakit Umum Daerah (RSU) Andi Makkasau Kota Parepare telah melayani vaksinasi COVID-19 tahap kedua.

Kepala Bagian Informasi dan Komunikasi RSU Andi Makksau, Mukkarramah, mengatakan ada beberapa kantor yang dilayani pemberian vaksin, Setdako, DPRD, Kejaksaan, dan Pengadilan.

“Sekitar 192 vaksinasi COVID-19 yang dilayani RSU Andi Makkasau,” kata Mukkarramah, Senin (8/3/2021).

Baca Juga : PPKM Dicabut, Dinkes Sulsel Minta Masyarakat Tetap Vaksinasi Covid-19

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, sebelumnya mengatakan pemberian vaksin atau vaksinasi ini merupakan salah satu upaya yang ditempuh pemerintah dalam mengatasi pandemi COVID-19.

“Vaksinasi COVID-19 dilakukan secara bertahap dan gratis untuk masyarakat. Ini adalah kunci utama menentukan kebangkitan bangsa pascapandemi, memberikan perlindungan kesehatan dan keselamatan pada rakyat, serta akan mempercepat pemulihan ekonomi secara cepat,” kata Taufan Pawe.

Dia berharap agar masyarakat tidak perlu khawatir untuk melakukan vaksinasi. Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) telah mengeluarkan hasil uji klinis terkait vaksin Sinovac COVID-19.

Baca Juga : Presiden Jokowi Vaksinasi Booster Pakai IndoVac, Menkes Budi: Sangat Ampuh

Selain Rumah Sakit Andi Makkasau, vaksinasi juga dilakukan di RS dr. Sumantri, Klinik St Khadijah, Puskesmas Lumpue, Puskesmas Lompoe, Puskesmas Madising Na Mario, Puskesmas Lapadde, dan Puskesmas Lakessi.

Total 650 orang yang divaksin tahap kedua termin pertama. Untuk termin II akan dilaksanakan pada 19 Maret 2021.

Penulis : Hasrul Nawir
#RSU Andi Makkasau Parepare #vaksinasi covid-19