Senin, 08 Maret 2021 10:32

Gelora Sulsel Siapkan Pembentukan Struktur Kepengurusan Tingkat Kelurahan dan Desa

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Sekretaris DPW Partai Gelora Sulsel, Mudzakkir Ali Djamil.
Sekretaris DPW Partai Gelora Sulsel, Mudzakkir Ali Djamil.

Struktur kepengurusan Partai Gelora Sulsel di 24 kabupaten/kota sudah lama lengkap bahkan kecamatan juga sudah hampir lengkap.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Gelora Sulawesi Selatan (Sulsel) menggelar Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) di Hotel Claro Makassar, Ahad (7/3/2021). Dihadiri Pimpinan DPW dan DPD se-Sulsel secara hybrid (daring dan luring).

Sekretaris DPW Partai Gelora Sulsel, Mudzakkir Ali Djamil, mengungkapkan bahwa dalam Rakorwil ini membahas tentang evaluasi pelaksanaan pilkada dan strategi pemenangan pilkada 2024 serta pemenuhan struktur kepengurusan.

"Ada tiga hal utama yang kita bicarakan dalam pelaksanaan rakorwil ini. Pertama, mengevaluasi pilkada tahun 2020 dan pemenangan pilkada tahun 2024, yang kedua pemenuhan struktur di tingkat kelurahan dan desa, dan yang ketiga persiapan pileg 2024," beber Mudzakkir.

Baca Juga : Fahri Hamzah dan Jajaran Partai Gelora Silaturahmi ke Plt Gubernur Sulsel

Mengenai kepengurusan Partai Gelora, Mudzakir menyampaikan bahwa partai telah melengkapinya di tingkat kabupaten/kota serta di tingkat kecamatan. Tinggal pemenuhan struktur di kelurahan dan desa.

"Struktur kepengurusan di 24 kabupaten/kota sudah lama lengkap bahkan kecamatan juga sudah hampir lengkap sehingga yang kita persiapkan itu struktur untuk kelurahan dan desa," ujarnya.

 

Mengenai kader-kader Partai PKS yang bergabung, Mudzakkir mengatakan bahwa yang bergabung di Partai Gelora saat ini jauh lebih banyak bukan mantan orang PKS.

Baca Juga : Di Rakorwil Partai Gelora, Fatma Ajak Kawal Pemerintahan Makassar

"Di awal pembentukan Partai Gelora memang hampir 80 persen orang PKS, tapi setelah setahun berjalan ini masyarakat antusias untuk bergabung. Dengan melihat serta bisa menerima narasi ide gagasan Partai Gelora," Jelasnya.

Melalui Rakor ini, Partai Gelora pun membahas rencana aksi untuk menargetkan tiga besar di Sulawesi Selatan.

"Target kita tiga besar di Sulawesi Selatan dan tiga besar itu kita telah turunkan dalam bentuk rencana aksi yang kita telah sosialisasi tadi di DPD," tutur mantan anggota DPRD Makasar dua periode itu.

Baca Juga : 10 Paslon Jagoan Partai Gelora Menang di Sulsel

Sementra itu, soal evaluasi pilkada 2020, dia pun berharap untuk terus membagun kolaborasi dengan kepala daerah yang berhasil dimenangkan di beberapa.

"Tentu saja kita ingin Gelora membangun kolaborasi kepada daerah-daerah yang dimenangkan, terutama bagaimana untuk mengawal pemerintahnya sampai lima tahun ke depan," harapnya.

Pada pilkada 2020 lalu, Partai Gelora menjadi partai pendukung di beberapa daerah. Hasilnya, partai besutan Anis Matta ini berhasil memenangkan jagoannya di enam daerah, yakni Kota Makassar, Kabupaten Maros, Gowa, Luwu Utara, Soppeng, dan Kepulauan Selayar.

Penulis : Usman Pala
#partai gelora sulsel #Mudzakkir Ali Djamil