Sabtu, 06 Maret 2021 16:26

Roem Hadiri Musda KAHMI Jeneponto, Iksan Iskandar Diminta Jadi Ketua Lagi

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Acara berlangsung Berlangsung di Hotel Valentine, Jalan Pahlawan, Kelurahan Empoang, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, Sabtu (6/2/2021).
Acara berlangsung Berlangsung di Hotel Valentine, Jalan Pahlawan, Kelurahan Empoang, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, Sabtu (6/2/2021).

"Jika itu amanah, maka kami dengan bangga dan besar hati, ketika seluruh kader HMI memberikan dukungan untuk kembali menjalankan roda organisasi dengan baik," kata Iksan Iskandar.

RAKYATKU.COM, JENEPONTO - Ketua Presidium Majelis Wilayah Sulawesi Selatan, M. Roem, resmi membuka Musyawarah Daerah (Musda) II kahmi">Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kabupaten Jeneponto.

Berlangsung di Hotel Valentine, Jalan Pahlawan, Kelurahan Empoang, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, Sabtu (6/2/2021).

Mengawali acara, ketua panitia pelaksana Musda II KAHMI, Rachmat Sasmito, menyampaikan apresiasi kepada Ketua Presidium Majelis Wilayah KAHMI Sulsel dan rombongan atas kehadirannya.

Baca Juga : Kultum Dokter Bedah Warnai Bukber KAHMI Makassar

Rachmat juga menyampaikan terima kasih kepada Ketua Majelis Daerah KAHMI Jeneponto atas dukungannya sehingga kegiatan dapat terlaksana dengan baik.

Pada kesempatan yang sama, Rachmat juga memohon kepada Ketua Majelis Daerah KAHMI Jeneponto, Iksan Iskandar, untuk bersedia kembali memimpin Majelis Daerah KAHMI Jeneponto pada periode selanjutnya.

Sementara itu, Ketua Majelis Daerah KAHMI Jeneponto, Iksan Iskandar, menyampaikan terima kasih kepada pengurus Majelis Daerah KAHMI Jeneponto atas dedikasi dan kerjasamanya dalam menjalankan roda organisasi untuk periode 2015-2020.

Baca Juga : Delegasi Majelis Daerah KAHMI Makassar Ramai-ranai Naik Bus Hadiri MUNAS di Palu

Iksan menanggapi terkait apa yang disampaikan Rachmat yang meminta kesediaannya untuk kembali mencalonkan diri sebagai Ketua Majelis KAHMI Jeneponto periode 2021-2026.

"Jika itu amanah, maka kami dengan bangga dan besar hati, ketika seluruh kader HMI memberikan dukungan untuk kembali menjalankan roda organisasi dengan baik," kata Iksan dalam sambutannya.

Selanjutnya, Iksan menyampaikan bahwa pengurus KAHMI Jeneponto periode 2015-2020 sekitar 80 persen merupakan alumni HMI dan terdapat sejumlah pejabat di lingkup Pemerintah Kabupaten Jeneponto.

Baca Juga : Suardi Saleh Jadi Penasehat KAHMI Barru

Ketua Presidium Majelis Wilayah KAHMI Sulsel, M. Roem, dalam sambutannya menyampaikan bahwa ke depan ketua yang terpilih diharapkan dapat mampu memberikan kontribusi terhadap pembangunan Kabupaten Jeneponto.

"KAHMI juga harus senantiasa menjadi panutan dan teladan yang baik bagi masyarakat di tengah pandemi COVID-19 yang kita hadapi saat ini," sebutnya.


Oleh karena itu, kata dia, organisasi harus dikelola dengan tulus ikhlas sehingga memberikan manfaat bagi masyarakat dan menjadikan wadah ini untuk membangun sinergitas dengan pemerintah daerah.

Baca Juga : Temui Gubernur Sulsel, KAHMI dan HMI Minta Bantuan Pengadaan Sekretariat Permanen

"Kami melihat kader KAHMI di Jenponto cukup potensial dan banyak mengukir prestasi di berbagai bidang baik itu di pemerintahan, legislatif, dunia usaha, dan profesi lainnya," ujarnya.

Mantan Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Selatan itu menambahkan bahwa potensi harus dikelola dengan baik untuk menjadi kekuatan besar demi mengantarkan kader KAHMI Jeneponto ke tingkat nasional.

Hadir Wakil Ketua II DPRD Jeneponto, Imam Taufiq, Kapolres Jeneponto, Dandim 1425 Jeneponto, dan beberapa kepala organisasi perangkat daerah (OPD) Pemkab Jeneponto.

Penulis : Samsul Lallo
#KAHMI Jeneponto #KAHMI