Jumat, 05 Maret 2021 14:24

Ini Identitas Wanita Pelaku Pembunuhan Selebgram di Wisma Topaz Makassar

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
AS (19), pelaku pembunuhan selebgram di wisma Topaz, Makassar (Ist)
AS (19), pelaku pembunuhan selebgram di wisma Topaz, Makassar (Ist)

Pelaku berinisial AS (19) berhasil diamankan di salah satu kamar kosong, beserta barang bukti pisau dapur yang disembunyikan di toilet kamar.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Personel Resmob Panakukkang tidak butuh waktu lama menangkap wanita pelaku pembunuhan terhadap selebgram di Wisma Topaz, Jalan Topaz, Panakkukang, Jumat (5/3/2021). Polisi sudah mengantongi identitas pelaku pembunuhan selebgram Makassar, AP.

Pada pukul 05.00 dini hari, personel kepolisian ke lokasi kejadian setelah menerima laporan adanya penikaman terhadap seorang pria.

Kemudian dilakukan penyelidikan berdasarkan rekaman Closed Circuit Television (CCTV) di lokasi kejadian. Setelah mengetahui ciri-ciri pelaku, aparat kemudian melakukan penyisiran.

Baca Juga : Kasus Suami Bunuh Suami di Bone, Pelaku Ditangkap di Kolaka Utara

Pelaku berinisial AS (19) berhasil diamankan di salah satu kamar kosong, beserta barang bukti pisau dapur yang disembunyikan di toilet kamar.

Setelah melancarkan aksinya, AS juga lari keluar dari kamar tersebut. Dengan keadaan panik, AS yang terlihat memakai tanktop ini, lari dan memasuki salah satu kamar yang bertetangga dengan kamar sebelumnya.

Kamar yang dimasuki AS itu tidak terkunci. Pelaku lalu diamankan di posko Resmob Panakukkang, guna dilalukan proses interogasi lebih lanjut.

Baca Juga : Gara-gara Pohon Lontar, Petani di Pangkep Tewas Terbunuh

AS masih berstatus mahasiswa. Dia tinggal di kompleks Bumi Tamalanrea Permai (BTP). AS diketahui merupakan mahasiswi di salah satu universitas di Makassar.

"Adapun pelaku dari kejadian ini seorang perempuan berinisial AS (20). Pelaku menggunakan sebilah pisau menusuk korban hingga korban ditemukan di TKP mengeluarkan darah hingga meninggal dunia," ucap Kanit Reskrim Polsek Panakkukang Makassar, Iptu Iqbal Usman.

Kejadian ini berawal, saat korban masuk di salah satu kamar wisma lantai dua. Tak berapa lama, AP keluar kamar dalam keadaan tidak mengenakan baju dan celana. AP kemudian berusaha meminta pertolongan ke bagian resepsionis wisma.

Setelah AP lari dengan kondisi bersimbah darah, lewat rekaman CCTV, terlihat seorang wanita AS juga lari keluar dari kamar tersebut. Dengan keadaan panik, AS yang terlihat memakai tanktop ini, lari dan memasuki salah satu kamar yang bertetangga dengan kamar sebelumnya.
 
Kamar yang dimasuki AS itu tidak terkunci. Beberapa saat kemudian, terlihat seseorang yang keluar dari kamar tersebut mengenakan jaket woody dengan menutup kepala.
 
"Korban lari ke lantai 1 untuk menyelamatkan diri. Dan pada saat kemudian di lantai 1 itu, korban rebah. Dan polisi datang mengevakuasi korban ke rumah sakit," jelasnya.

Baca Juga : Ditangkap Setelah Membunuh, Pelaku Mengakui Sempat Berhubungan Badan dengan Korban

Iqbal menambahkan, untuk mengetahui mengenai luka yang dialami korban, masih menunggu hasil pemeriksaan forensik.

"Dari pengamatan sementara, ditemukan ada beberapa luka-luka di bagian tubuh korban. Luka tusukan dari pisau yang digunakan, yang nampak itu di sekitar dada," tambahnya.

#pembunuhan