Kamis, 04 Maret 2021 22:03

Ikut Vaksinasi Tahap Kedua, Anggota DPRD Wajo Mengaku Lebih Percaya Diri

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Vaksinasi tahap kedua berlangsung di Kabupaten Wajo, Kamis (4/3/2021).
Vaksinasi tahap kedua berlangsung di Kabupaten Wajo, Kamis (4/3/2021).

Pemberian vaksin Sinovac dilakukan mulai dari Wakil Ketua II DPRD Wajo, Andi Senurdin Husaini. Lalu, Ketua Komisi dan anggota DPRD Wajo lainnya di RSUD Lamadukelleng.

RAKYATKU.COM, WAJO - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, masuk dalam daftar pemberian vaksin tahap kedua.

Vaksinasi berlangsung di empat tempat, yakni Dinas kesehatan, RSUD Lamadukelleng, Makodim 1406, dan Mapolres Wajo, Kamis (4/3/2021).

Selain anggota dewan, vaksinasi tahap kedua ini juga menyasar sektor pelayanan publik lainnya, seperti TNI/Polri, Satpol PP, Pegawai Negeri Sipil (PNS), dan wartawan.

Baca Juga : Pj Bupati Wajo Ajukan Ranperda Pengelolaan Keuangan Daerah ke DPRD

Pemberian vaksin Sinovac dilakukan mulai dari Wakil Ketua II DPRD Wajo, Andi Senurdin Husaini. Lalu, Ketua Komisi dan anggota DPRD Wajo lainnya di RSUD Lamadukelleng.

Sebelum divaksin, anggota dewan menjalani proses pemeriksaan kesehatan mulai dari tekanan darah dan pengecekan suhu tubuh. Juga diminta menjawab jujur sejumlah item pertanyaan, di antaranya apakah memiliki penyakit bawaan atau pernah menjalani perawatan karena terpapar COVID-19.

Ketua Komisi IV DPRD Wajo, A.D. Mayang, tampak santai dan tenang saat petugas kesehatan melakukan penyuntikan vaksin pada lengan kirinya.

Baca Juga : Ketua DPRD Andi Muhammad Alauddin Palaguna Hadiri Musrenbang

"Saya merasakan hal yang berbeda setelah disuntik vaksin, yakni lebih percaya diri. Tak ada efek samping yang berdampak negatif pada kondisi tubuh saya. Setelah menunggu lebih dari 30 menit, justru saya merasa semakin bugar," ungkap Mayang.

Sebelum vaksinasi, dirinya sudah mempersiapkan diri menjaga imunitas tubuh agar tetap sehat melalui cara tidur lebih cepat sehingga tubuh menjadi lebih fit dan segar.

"Tips dari saya sebelum vaksin tidur harus full malam harinya sehingga di saat bangun tidur di pagi harinya tubuh kita terasa lebih segar. Tak lupa juga untuk makan makanan yang bergizi," ucapnya.

Baca Juga : DPRD Wajo Dukung Pembangunan Nurseri, Dorong Peningkatan SDM

Mayang mengimbau kepada masyarakat Wajo agar jangan takut untuk divaksin. "Marilah bersama-sama kita dukung program pemerintah. Niat pemerintah baik, demi kesehatan masyarakatnya. Makanya dengan vaksin ini sehingga kita menjadi orang yang sehat dan tentunya bebas dari pandemi COVID-19 ini," imbaunya.

Legislator Demokrat ini juga mengimbau kepada masyarakat yang sudah divaksin agar tetap disiplin patuhi protokol kesehatan. (adv)

Penulis : Abd Rasyid. MS
#DPRD Wajo #vaksinasi covid-19