Kamis, 04 Maret 2021 15:08

Sumber Ekonomi Masyarakat, Danny Ingin Tanam Porang di Lorong-lorong Makassar

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Sumber Ekonomi Masyarakat, Danny Ingin Tanam Porang di Lorong-lorong Makassar

Danny menambahkan, porang ini punya nilai ekonomi yang sangat luar biasa bagi masyarakat.

RAKYATKU.COM, SIDRAP - Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto ingin menanam porang di lorong-lorong Kota Makassar.

Hal itu Danny sampaikan, saat mengunjungi lokasi perkebunan porang yang di kelola PT Al Fatih Porang Indonesia, di Bendoro, Kecamatan Wattang Sidenreng, Kabupaten Sidrap, Kamis (4/3/2021).

Danny sangat mengapresiasi langkah Syaharuddin Alrif yang telah menginisiasi penanaman porang di lahan kurang lebih 50 Ha di Sidrap. 

Baca Juga : Wali Kota Makassar Jamin Stok Elpiji Aman, Pertamina Bentuk Satgas Rafi

"Saya bangga kepada Syaharuddin Alrif. Kunjungan ini memang saya agendakan khusus untuk belajar tanaman porang, sangat penuh inspirasi dan mengedukasi," ucapnya.

Danny menambahkan, porang ini punya nilai ekonomi yang sangat luar biasa bagi masyarakat. Ke depan ini akan juga saya kembangkan di kota Makassar.

"Luar biasa nilai ekonomi dari porang ini. Di tengah pandemi ini, pertanian sangat baik untuk terus digerakkan menjadi pemulihan ekonomi masyarakat. Bahkan saya pikir sekarang ke depanya, lorong-lorong di kota Makassar kita galakkan juga tanaman porang," sebutnya.

Baca Juga : Bersama Pejabat Pemkot Makassar,Zulkifli Nanda Belajar Tata Kelola Utilitas Bawah Tanah

Pembina kelompok Semangat Tani Milenial Syaharuddin Alrif mengatakan, tempatnya yang dikelola petani Sidrap ini awalnya adalah lahan tidur namun dengan semangat kerja. Sehingga bisa seperti sekarang ini.

"Komoditi porang ini sangat bernilai ekonomi untuk di ekspor. Jadi petani-petani kita harap untuk ikut menanam porang agar prospek ekonomi masyarakat semakin meningkat. Danny adalah sosok yang mempunyai ide dan gagasan besar. Kita apresiasi juga niat pak Danny kedepan akan menggalakkan penanaman porang di lorong-lorong kota Makassar," jelas suami Hj Haslinda Hasan ini.

Syaharuddin Alrif yang juga Wakil Ketua DPRD Sulawesi Selatan ini, adalah pengagas tanaman porang di sulsel ini juga menjelaskan, nilai ekonomi sangat luar biasa apalagi di masa pandemi ini pertanian harus terus bergerak untuk memulihkan ekonomi

Baca Juga : Wali Kota Makassar Janji Alokasikan Rp1 Miliar Dana Hibah untuk Masjid Al-Markaz

"Terima kasih atas kunjungan Bapak Wali Kota Makassar, dan perlu saya sampaikan bahwa di sini dulu adalah lahan tidur. Tapi setelah saya kelola dengan kerja keras dan semangat, sehingga porang bisa berhasil tumbuh dengan baik, tujuan saya ingin melihat masyarakat Sulsel bisa lebih dari kesejahteraan,” tutup Syahar yang telah mendapat penghargaaan dari Menteri Pertanian ini.

Penulis : Syukur
#pemkot makassar