Rabu, 03 Maret 2021 20:39

Tomy Satria Hadiri Pramuscab PKB Bulukumba, Bupati Hanya Diwakili Kadis Kominfo

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Tomy Satria Hadiri Pramuscab PKB Bulukumba, Bupati Hanya Diwakili Kadis Kominfo

Pra musyawarah cabang ini dilaksanakan sebagai bentuk penataan dan penyeragaman para pengurus untuk menyambut musyawarah cabang.

RAKYATKU.COM - Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Bulukumba, melaksanakan pramuscab di Ballroom Hotel Fajarque, Jl Jenderal Sudirman, Rabu (3/3/2021).

Pramuscab dibuka Kadis Kominfo Kabupaten Bulukumba HM Daud Kahal mewakili pemerintah daerah. Daud Kahal, hadir mewakili Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf yang berhalangan hadir.

Mantan sekretaris DPRD Bulukumba dalam sambutannya mengatakan, pramuscab adalah bagian dari konsolidasi untuk lebih menguatkan peran PKB dalam kiprahnya sebagai infrastruktur politik dan representasi kepentingan masyarakat melalui wakil-wakilnya di lembaga perwakilan rakyat.

Baca Juga : DPC PKB Bulukumba Dukung Penuh Azhar Arsyad di Muswil

"Pemerintah daerah berharap dengan peran strategis partai politik dan konsolidasi yang dilakukan dapat menjadi momentum untuk memperkuat fungsi kontrol atau check and balances dalam penyelenggaraan pemerintahan," ujarnya.

Hal tersebut, kata Daud Kahal, penting karena Bulukumba termasuk salah satu daerah yang baru saja melewati perhelatan demokrasi elektoral dan telah menghasilkan pemimpin yang legitimate.

"Pilkada telah usai. Mari kita memperkuat persatuan untuk Bulukumba yang lebih maju dan lebih baik ke depan," bebernya.

Baca Juga : DPC PKB Bulukumba Dukung Penuh Azhar Arsyad di Muswil

Ketua DPC PKB Bulukumba, Fahidin HDK mengatakan, pra musyawarah cabang ini dilaksanakan sebagai bentuk penataan dan penyeragaman para pengurus untuk menyambut musyawarah cabang yang rencana dilaksanakan pada 13 Maret 2021 di Kota Makassar.

Ketua Komisi B DPRD Bulukumba itu mengaku, pramuscab sebagai bentuk evaluasi para kader dan pengurus dari tingkat DPC hingga ranting atau desa. Sekaligus penataan untuk struktural partai.

Lebih dari itu, kata Fahidin HDK, PKB Bulukumba siap mendukung pemerintahan yang baik dan berkembang di Bulukumba. Terutama pada nakhoda batu saat ini.

Baca Juga : DPC PKB Bulukumba Dukung Penuh Azhar Arsyad di Muswil

"Terlepas dari muscab hari ini, PKB hadir untuk memberi dukungan terhadap pemerintah daerah dalam melakukan pengembangan, menuju kesejahteraan masyarakat. PKB adalah partai rahmatal lil 'alamin," katanya.

Muscab ini juga dihadiri Ketua Dewan Syuro DPC Bulukumba, Tomy Satria Yulianto; legislator PKB Sulsel Andi Anwar Purnomo, serta legislator PKB Bulukumba, Andi Soraya Widyasari, Andi Herlina Halmin, dan Alkaizar Janinar Ikrar.

Penulis : Rahmatullah
#pkb bulukumba