Rabu, 03 Maret 2021 13:31

Sekda Barru Ingatkan Pentingnya Perkuat Kolaborasi NGO, Media, dan Pemerintah

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Lokakarya Tata Kelola Pemerintahan Kolaboratif Bagian II di Aula Bappeda Kabupaten Barru, Selasa (2/3/2021).
Lokakarya Tata Kelola Pemerintahan Kolaboratif Bagian II di Aula Bappeda Kabupaten Barru, Selasa (2/3/2021).

Sekretaris Daerah Kabupaten Barru, Abustan A.B. dalam sambutannya mengharapkan agar kegiatan ini berjalan sesuai yang diharapkan. Abustan juga menekankan tentang pentingnya kolaborasi.

RAKYATKU.COM, BARRU - Sekretaris Daerah Kabupaten Barru, Abustan A.B. membuka, Lokakarya Tata Kelola Pemerintahan Kolaboratif Bagian II di Aula Bappeda Kabupaten Barru, Selasa (2/3/2021).

Pertemuan ini juga terkait pengawasan dan advokasi warga dalam kualitas pelayanan administrasi kependudukan di Barru.

Abustan dalam sambutannya mengharapkan agar kegiatan ini berjalan sesuai yang diharapkan. Abustan juga menekankan tentang pentingnya kolaborasi.

Baca Juga : Bupati Barru Safari Jumat di Desa Galung sekaligus Pantau Kondisi Jalan Penghubung

Kolaborasi, kata dia, adalah bentuk kerja sama, interaksi, kompromi dari beberapa elemen seperti pemerintah, swasta, NGO, dan media, baik secara lembaga dan atau pihak-pihak yang terlibat secara langsung dan tidak langsung.

“Saya sangat mengapresiasi pelaksanaan lokakarya ini, dan USAID Madani sudah berjalan satu tahun lebih di Barru. Masa pandemi juga banyak membatasi ruang gerak kita sehingga pertemuan biasa dilakukan dengan Zoom Meeting. Meski pada dasarnya tidak optimal karena dibatasi tatap muka, tetapi juga bisa mengefisienkan waktu,” kata Abustan yang baru-baru ini terpilih sebagai Ketua Askab PSSI Barru.

Lokakarya ini terlaksana berkat bekerjasama Pemkab Barru, USAID Madani, Chia 360, LSM Hijau Daun, dan Simpul Belajar Yassiberrui.

Penulis : Achmad Afandy
#Pemkab Barru