Selasa, 02 Maret 2021 06:53

Andi Iwan Darmawan Aras Siap Bertarung di Pilgub Sulsel

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Andi Iwan Darmawan Aras.
Andi Iwan Darmawan Aras.

"Boleh saya, boleh juga kader Partai Gerindra lain. Siapa pun yang berpeluang akan kita dorong ikut bertarung."

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Desas-desus tokoh politik yang akan maju pada pesta pemilihan Gubernur Sulsel--meski masih lama--saat ini telah menjadi perbincangan hangat.

Beberapa tokoh mulai mencuat. Sebut saja Rusdi Masse, Ketua DPW NasDem Sulsel yang saat duduk sebagai anggota DPR RI sekaligus mantan Bupati Sidrap dua periode. Ada pula Taufan Pawe, Wali Kota Parepare dua periode yang juga Ketua DPD I Golkar Sulsel.

Lalu, Indah Putri Indriani (Bupati Luwu Utara), Andi Kaswadi Razak (Bupati Soppeng), dan Adnan Purichta Ichsan (Bupati Gowa).

Baca Juga : Pj Gubernur Sulsel dan Komisi V DPR RI Pastikan Kesiapan Lahan Pembangunan Stadion di Sudiang

Tokoh lain yang dianggap berpeluang maju bertarung adalah Andi Sudirman Sulaiman, Wakil Gubernur Sulsel yang saat ini menjabat sebagai Plt Gubernur Sulsel.

Di luar nama-nama itu, tokoh politik lain yang dianggap pantas maju memperebutkan kursi 01 Sulsel adalah Ketua DPD Gerindra Sulsel sekaligus anggota DPR RI, Andi Iwan Darmawan Aras.

Aras pun tak menampik kemungkinan maju pada pemilihan Gubernur Sulsel mendatang. "Boleh saya, boleh juga kader Partai Gerindra lain. Siapa pun yang berpeluang akan kita dorong ikut bertarung," kata Aras di Kota Makassar, pekan lalu.

Baca Juga : Daftar Bacaleg Sulsel di KPU, Darmawangsyah Muin: Saya Tidak Mencalonkan Lagi, Fokus Pilkada

Meski tak menampik keinginan untuk maju pada pesta pemilihan Gubernur Sulsel mendatang, Aras juga menyadari momentum pilgub masih cukup lama.

Agar lebih siap menjemput bola, dia sejak dini telah menginstruksikan jajaran Partai Gerindra di Sulsel untuk memanaskan mesin politik.

"Pilgub masih jauh, namun Gerindra berbenah agar mesin partai maksimal. Pemilihan gubernur tentu akan menjadi fokus kita ke depan. Yang terpenting saat ini adalah bagaimana kesiapan partai," tambahnya.

Baca Juga : Cerita Masa Kecil Andi Iwan Aras, Sering ‘mappincara’ di Desa Balielo

Aras juga mengatakan penting untuk menjalin komunikasi politik dengan partai politik lainnya. "Tidak ada partai bisa mengusung sendiri, harus berkoalisi. Tapi, secara kepartaian elektoral bekerja," sebutnya.

Penulis : Syukur
#Gerindra Sulsel #Andi Iwan Darmawan Aras