Senin, 01 Maret 2021 20:28

DPRD Parepare Usulkan Pembentukan Perda Pondok Pesantren

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
DPRD Parepare Usulkan Pembentukan Perda Pondok Pesantren

Peran Pendidikan Pesantren terus diperhatikan oleh beberapa kalangan DPRD Kota Parepare, diantaranya dengan diusulkan Rancangan Peraturan Daerah Pondok Pesantren.

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Peran Pendidikan Pesantren terus diperhatikan oleh DPRD Kota Parepare, dengan diusulkannya Rancangan Peraturan Daerah Pondok Pesantren.

Legislator Parepare dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Andi Fudail saat hadir dalam Rapat Paripurna penyerahan Rancangan Penyelenggaraan Pendidikan, mengusulkan adanya pembentukan Perda Pondok Pesantren.

“Sebagaimana parepare ini dikenal sebagai kota santri, dan sekarang ini banyak menjamur pesantren-pesantren, ada pesantren yang sudah tercatat, bahkan ada yang sudah proses dan belum. Olehnya itu, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, dan menjawab juga agar pesantren ini betul-betul ada legalitas dan ada aturan yang mereka harus penuhi, agar pada kesempatan ini saya usulkan untuk dibuat perda mengenai pondok poesantren,”Usul Andi Fudail.

Baca Juga : Pj Wali Kota Parepare Akan Boyong Kadis dan Pengusaha Tinjau IKN

Ia berharap agar usulan tersebut dapat terpenuhi dan dilakukan secepatnya, mengingat hal tersebut berkaitan erat dengan Simbol Kota Parepare yang dikenal sebagai Kota santri.

Pada kesempatan tersebut, Andi Fudail juga berharap agar Pemerintah mengeluarkan Perwali tentang Peraturan Daerah Baca Tulis Alquran yang sudah pernah ada. 

Penulis : Hasrul Nawir
#Pemkot Parepare #dprd parepare