Minggu, 28 Februari 2021 14:04

Terpisah 28 Tahun Lalu, Pemuda Ini Bertemu Ibu Kandung yang Tertukar di Rumah Sakit

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Foto: i.dailymail.co.uk
Foto: i.dailymail.co.uk

Ibu dan anak itu kemudian memutuskan untuk mengambil tes DNA. Hasilnya menyatakan bahwa Zhang Qi ternyata bukanlah putra kandung Jiang.

RAKYATKU.COM - Pasangan ibu dan anak asal China dipersatukan kembali usai sang ibu menyadari, bahwa anak yang telah ia besarkan selama 28 tahun bukan anak kandungnya. Hal itu diketahui melalui sebuah tes DNA.

Menanggapi peristiwa yang mengejutkan tersebut, rumah sakit tempat Jiang melahirkan kemudian berjanji akan menyelidiki yang telah memisahkan ibu dengan anak kandungnya itu.

Menurut laporan dari Daily Mail, peristiwa ini berawal saat sang ibu berniat untuk mendonorkan sebagian hatinya pada anaknya yang terserang kanker. Saat keduanya diperiksa, barulah diketahui bahwa pasangan anak dan ibu itu ternyata tidak memiliki hubungan darah.

Baca Juga : Salah Satunya 21/12/12, Ini 6 Tanggal yang Pernah Diramal Sebagai Hari Kiamat

Putra Jiang yang dikenal dengan naman Zhang Qi, telah dirawat di sebuah rumah sakit di Nanchang, sebuah wilayah di bagian tenggara China. Zhang Qi dirawat setelah didiagnosis menderita kanker hati pada Februari lalu.

Mengetahui hal tersebut, sang ibu pun memutuskan mendonorkan sebagian hatinya demi menyelamatkan nyawa sang anak. Akan tetapi setelah menjalani pemeriksaan, keduanya diketahui memiliki golongan darah yang berbeda.

 

Ibu dan anak itu kemudian memutuskan untuk mengambil tes DNA. Hasilnya menyatakan bahwa Zhang Qi ternyata bukanlah putra kandung Jiang.

Baca Juga : Acara Berlangsung Haru, Pria Ini Nikahi Tunangannya yang Baru Saja Meninggal

Demi menyelamatkan putranya dari kanker, Jiang kemudian melacak keberadaan orangtua kandung Zhang. Dia kemudian mendatangi Rumah Sakit Huaihe, Universitas Henan, tempatnya dulu melahirkan.

Dari penelusuran tersebut, diketahui kemudian jika bayi kandung Jiang ternyata diserahkan kepada ibu lain. Ibu itu kebetulan juga melahirkan pada waktu yang hampir bersamaan, yakni pada 15 Juni 1992.

Akhirnya, dengan bantuan dari polisi setempat, Tuan dan Nyonya Jiang akhirnya dipertemukan kembali dengan putra kandung mereka, yang dikenal dengan nama Guo Ming, pada 17 April 2020.

Baca Juga : Dipenggal karena Dianggap Tidak Berguna, Potongan Kemaluan Pria Ini Belum Ditemukan

Pertemuan yang emosional itu sempat diabadikan dalam sebuah rekaman video. Dalam video tersebut, tampak Nyonya Jiang bertemu dengan putra kandungnya untuk pertama kali setelah terpisah 28 tahun. Nyonya Jiang pun memeluknya sambil menangis.

Sekarang, Guo diketahui bekerja sebagai polisi. Dia bahkan membangun keluarga kecilnya sendiri dengan seorang istri dan anak-anak.

"Ketika polisi pertama kali memanggil ayah angkat saya, dia pikir itu adalah penipuan. Akan tetapi secara kebetulan, ibu kandung saya melaporkannya ke kantor polisi yang sama tempat saya bekerja. Saya benar-benar bingung. Saya pikir tidak mungkin hal seperti ini terjadi," ujar Guo.

Baca Juga : Setelah 30 Tahun, Seorang Wanita Baru Tahu Ternyata Dirinya Laki-Laki

Cukup wajar jika Guo merasa kebingungan dengan apa yang terjadi pada hidupnya. Terlebih lagi kisah tentang anak yang tertukar dipercaya hanya ada dalam cerita-cerita fiksi seperti sinetron.

sumber: keepo.me

#viral #Bayi Viral