Sabtu, 27 Februari 2021 16:02

Pemkot Parepare Tebang Pohon Rawan Tumbang

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pemkot Parepare Tebang Pohon Rawan Tumbang

BPBD mulai merapikan pohon-pohon yang rawan tumbang di sepanjang jalan utama di Kota Parepare.

RAKYATKU.COM,PAREPARE - Hujan lebat serta angin kencang yang terjadi beberapa hari terakhir membuat Tim Reaksi Cepat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (TRC-BPBD) Kota Parepare, melakukan penebangan sejumlah pohon yang dinilai rawan.

Penebangan pohon tersebut dilakukan di wilayah Kelurahan Lompoe, Kecamatan Bacukiki, Kota Parepare, beberapa waktu lalu.

Pelaksana tugas Kepala BPBD Kota Parepare, Rusli mengatakan, dengan mengerahkan beberapa personel TRC BPBD Parepare dan peralatan yang ada, tim mendata pohon yang telah lapuk dan dinilai rawan untuk tumbang.

Baca Juga : IM3 Gelar Konser Collabonation Tout di Kota Parepare. Hibur 8500an Pengunjung

"Untuk hari ini mengantisipasi fenomena alam yang beberapa hari ini curah hujan intens turun dan angin kencang. Kita melakukan pencegahan dengan melakukan penebangan pohon yang kering atau dinilai rawan yang membahayakan bagi pelintas atau para pengendara yang sedang melintas di wilayah tersebut. Kasus pohon tumbang untuk sabtu kemarin, ada tiga yang kita tangani, kasus yang rawan tumbang sekitar 10 kali sudah kita lakukan, dan hari ini adalah kesebelas kalinya," jelas Rusli.

Rusli menambahkan, beberapa titik rawan pohon tumbang yang telah dipantau selama ini kebanyakan di daerah dataran tinggi, termasuk Kelurahan Lapadde, Kelurahan Lemoe, Kelurahan Lompoe, dan Kelurahan Ujung baru.

 

Penulis : Hasrul Nawir
#parepare