Sabtu, 27 Februari 2021 10:51

Bakal Lebih Menarik, Lampu Batas Kota Parepare-Barru Diganti dengan Tampilan Baru

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bakal Lebih Menarik, Lampu Batas Kota Parepare-Barru Diganti dengan Tampilan Baru

Salah satu upaya mewujudkan teori telapak kaki atau menarik wisatawan untuk singgah di kota kelahiran Bj Habibie ini yaitu memanjakan matanya dengan sesuatu yang menarik untuk dipandang.

RAKYATKU.COM,PAREPARE -- UPT Penerangan Jalan Umum (PJU) Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Parepare bakal menyulap gerbang batas Parepare-Barru dengan tampilan baru yang lebih menarik.

Kepala UPT PJU Kota Parepare, Burhanuddin mengatakan, pihaknya akan melakukan rekondisi lampu atau penerangan yang ada di gerbang perbatasan Parepare-Barru.

"Semua lampunya akan diganti. Kita sudah rancang tampilan baru dan penerangan yang nyaman untuk dipandang," katanya, Sabtu (27/2/2021).

Baca Juga : IM3 Gelar Konser Collabonation Tout di Kota Parepare. Hibur 8500an Pengunjung

Selain gerbang batas kota, lanjut Burhanuddin, pihaknya juga melakukan pergantian lampu hias di sepanjang jalan Mattirotasi.

"Kita ganti total keseluruhan lampu hias. Saat ini sementara pembongkaran, setelah itu baru kita lakukan pemasangan sekaligus," katanya.

Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe mengatakan, salah satu upaya mewujudkan teori telapak kaki atau menarik wisatawan untuk singgah di kota kelahiran Bj Habibie ini yaitu memanjakan matanya dengan sesuatu yang menarik untuk dipandang.

Baca Juga : Kebakaran Terjadi di Perumahan Padat Penduduk Kota Parepare

"Dengan sambutan yang menarik dari tampilan di gerbang batas kota tentu akan menjadi daya tarik bagi orang-orang yang tadinya ingin melintas untuk singgah di Kota Parepare, sekaligus menikmati ikon-ikon kota dan beragam kuliner yang memanjakan lidah," tambahnya.

 

 

Penulis : Hasrul Nawir
#parepare