Jumat, 26 Februari 2021 22:01

Hadiri Pidato Kerakyatan Danny-Fatma, Ini Pesan Rusdi Masse dan Andi Iwan Darmawan Aras

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Rusdi Masse
Rusdi Masse

Pasangan Danny-Fatma berhasil memenangkan pemilihan wali kota dan wakil wali kota Makassar dengan diusung dua partai besar yakni NasDem dan Partai Gerindra.

RAKYATKU.COM - Ketua DPW NasDem Sulsel, Rusdi Masse (RMS) turut hadir dalam rapat penyambutan yang dirangkaikan dengan pidato kerakyatan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Danny Pomanto-Fatmawati RMS di kantor DPRD Makassar, Jumat (26/2/2021).

Sebagai partai pengusung, RMS yang ditemui usai acara berpesan agar wali kota dan wakil wali kota Makassar definitif bekerja maksimal untuk masyarakat Kota Makassar.

"Pesan saya hanya satu. Jadilah pemimpin yang bermanfaat kepada masyarakat yang dipimpin," kata RMS.

Baca Juga : Antisipasi Luapan Air ke Pemukiman Warga, Danny - Fatma Tinjau Pengerukan Sungai Biring Je'ne.

Sementara Ketua DPD Partai Gerindra Sulsel, Andi Iwan Darmawan Aras yang juga hadir dalam acara tersebut mengatakan akan mengawal program-program yang dijalankan Danny-Fatma selama menjabat.

"Ke depan kami akan selalu mengawal program kerja yang dilakukan," katanya.

 

Pasangan Danny-Fatma berhasil memenangkan pemilihan wali kota dan wakil wali kota Makassar dengan diusung dua partai besar yakni NasDem dan Partai Gerindra. Dua partai lain juga yang juga mendukung meski tidak memiliki kursi di DPRD Makassar yakni PKB dan Partai Gelora.

Baca Juga : Danny Paparkan Konsep Makassar Recover ke Presiden Jokowi

Dengan keberhasilan mengantar Danny-Fatma ke pucuk pimpinan Kota Makassar akan menjadi modal utama bagi Gerindra untuk pesta politik ke depannya.

"Di internal kami akan melakukan evaluasi pencapaian kemenangan. Apa yang baik akan dipertahankan dan ditingkatkan sementara yang masih kurang akan diperbaiki. Ini akan menjadi modal untuk pesta politik selanjutnya," tambahnya.

Baca Juga : Ketika Perjuangan tak Kenal Lelah Ditabuh di Kota Daeng

Sebelumnya, Danny-Fatma mengikuti prosesi pelantikan di rumah jabatan gubernur Sulsel pada Jumat pagi. Dimana sebanyak 11 kepala daerah terpilih pada Pilkada 2020 dilantik secara serentak.

Adapun kepala daerahnya yang dilantik adalah Kabupaten Gowa, Maros, Pangkep, Barru, Soppeng, Tana Toraja, Luwu Utara, Luwu Timur, Bulukumba, Kepulauan Selayar, dan Kota Makassar.

Pada pilkada 2020 lalu, sebanyak 12 daerah yang melangsungkan pilkada di Sulsel. Satu pasangan kepala daerah lainnya, yakni bupati-wakil bupati Toraja Utara belum mengikuti pelantikan serentak dan baru akan dilantik Maret 2021 mendatang karena masa tugas bupati saat ini sampai dengan bulan Maret 2021.

Baca Juga : Danny Minta Masyarakat Tionghoa Ikut Sukseskan Festival Smart Vaksinasi

 

Penulis : Syukur
#danny-fatma