Jumat, 26 Februari 2021 18:01

Berterima Kasih kepada Perempuan Makassar, Fatmawati Sekaligus Beri Selamat Ultah kepada Indira

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pasangan Danny-Fatma di DPRD Makassar, Jumat (26/2/2021).
Pasangan Danny-Fatma di DPRD Makassar, Jumat (26/2/2021).

Politikus perempuan yang pernah menjadi anggota DPR RI periode 2014-2019 tersebut pun menegaskan ia dan Danny Pomanto akan memberi perhatian terhadap kaum perempuan termasuk untuk anak-anak.

RAKYATKU.COM - Pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak di Sulsel 2020 lalu membuat sejarah baru di Kota Makassar. Untuk kali pertama sepanjang sejarah, seorang wanita berhasil lolos menjadi wakil wali kota Makassar. Dia adalah Fatmawati RMS.

Dipercaya untuk mengemban amanah sebagai wakil wali kota Makassar mendampingi Danny Pomanto, Fatmawati menyampaikan terima kasih kepada semua relawan dan mendukung yang telah bekerja maksimal.

"Sebagai wakil wali kota Makassar perempuan pertama kami sampaikan terima kasih atas kepercayaan masyarakat terutama untuk perempuan di Kota Makassar," kata Fatmawati dalam pidato kerakyatan di DPRD Makassar, Jumat (26/2/2021).

Baca Juga : OPD Belum "Move On" dan Tak Bekerja Maksimal Selesaikan RPJMD, Danny: Saya Bisa Non Jobkan

Fatmawati yang merupakan istri dari Rusdi Masse (RMS), anggota DPR RI sekaligus ketua DPW Partai NasDem Sulsel menyadari betul terpilihnya Danny-Fatma tidak terlepas dari dukungan perempuan yang ada di Kota Makassar. Olehnya itu, ia menyebut perempuan di Makassar sebagai potensi besar yang perlu untuk diperhatikan.

"Terpilihnya kami tidak lepas dari dukungan perempuan. Perempuan merupakan potensi besar yang perlu diperhatikan pemerintah kota. Perempuan tidak bisa lagi dijadikan objek pembangunan tapi menjadi subjek pembangunan," tambahnya.

 

Politikus perempuan yang pernah menjadi anggota DPR RI periode 2014-2019 tersebut pun menegaskan ia dan Danny Pomanto akan memberi perhatian terhadap kaum perempuan termasuk untuk anak-anak.

Baca Juga : Danny Pomanto Segera Luncurkan Satgas Covid Hunter untuk Pemulihan Ekonomi dan Kesehatan

"Perhatian untuk perempuan dan anak masuk dalam 25 program utama kami. Ke depan diharapkan akan mampu keluar dari persoalan ekonomi. Kami akan hadir di tengah masyarakat Kota Makassar. Bukan sekadar pemimpin tapi pelayan yang akan bergerak di garda terdepan," bebernya.

Sponsored by MGID

Fatma juga menyenggol keberadaan legislator perempuan di DPRD Kota Makassar. Dia menyebut perempuan di Kota Makassar cukup terwakili.

"Anggota DPRD Makassar keterwakilan perempuan memang luar biasa," tambahnya.

Baca Juga : Begini Bentuk Dukungan JK ke Pemerintahan Danny-Fatma untuk Menjadikan Makassar Lebih Baik

Masih dalam kesempatan yang sama, di hadapan anggota DPRD Makassar dan tamu undangan, Fatma menyampaikan selamat ulang tahun kepada Indira Jusuf Ismail, istri Danny Pomanto.

"Selamat ulang tahun kepada ibu Indira Jusuf Ismail. Berkat doanya dan kerja keras semua tim sehingga semua ini bisa tercapai," katanya.

Sponsored by advertnative
 
Penulis : Syukur
#Fatmawati #danny-fatma