Jumat, 26 Februari 2021 14:27

Diwarnai Isak Tangis, Pidato Kerakyatan Danny-Fatma: Pilkada Sudah Lewat, Saatnya Bersatu Membangun Makassar

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Foto-foto: IST
Foto-foto: IST

Danny beberapa kali sempat berhenti saat menyampaikan pidato kerakyatan lantaran isak tangis yang tidak bisa ditahan.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Mohammad Ramdhan Pomanto-Fatmawati Rusdi (Danny-Fatma) langsung menuju kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar setelah dilantik secara resmi sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Jumat (26/2/2021), di tumah jabatan Gubernur Sulsel.

Danny-Fatma di hadapan anggota DPRD Makassar dan undangan lainnya menyampaikan pidato kerakyatan. Keduanya secara bergantian menyampaikan pidato yang diwarnai isak tangis oleh Danny.

Dalam pidato kerakyatannya, Danny mengatakan kemenangan Danny-Fatma adalah kemenangan semua masyarakat Kota Makassar.

Baca Juga : Isi Akhir Pekan di Pagi Hari, Danny-Fatma Kompak Gowes hingga Bantimurung

"Tadi semua masyarakat sudah menyaksikan pelantikan secara resmi. Keberhasilan ini berkat perjuangan keras yang tidak berhenti kita lakukan. Ini adalah kemenangan demokrasi, kemenangan kita semua, kemenangan semua masyarakat kota Makassar," kata Danny.

 

Dengan pelantikan Danny-Fatma tersebut, semua tahapan pemilihan wali kota dan wakil wali kota Makassar telah selesai. Danny pun mengajak semua pihak untuk secara bersama sama menatap masa depan dan membangun kota Makassar dua kali tambah baik agar tidak mundur lagi.

Baca Juga : 11 Kepala Daerah di Sulsel Dilantik, Taufan Pawe Ucapkan Selamat

Di depan para anggota dewan, Danny mengajak untuk bekerja sama menghadirkan program-program yang akan memberi dampak positif bagi masyarakat Makassar.

Sponsored by MGID

"Semua pertarungan sudah selesai, mari bersama-sama membangun Makassar dua kali tambah baik agar tidak mundur lagi," kata Danny.

Dalam pidato kerakyatan itu pula, Danny memuji wakilnya, Fatma, yang merupakan sejarah pertama perempuan menjadi Wakil Wali Kota Makassar.

Baca Juga : Kursi Kosong dan Haru Mendalam Wakil Bupati Luwu Timur saat Pelantikan

Dia pun menegaskan, akan bekerja sama dengan Fatma untuk memimpin Makassar ke depan.

"Ini adalah sejarah, pertama kali seorang perempuan berhasil menjadi wakil wali kota (di Makassar). Kami akan buktikan bisa bekerja sama dengan baik untuk membawa Makassar dua kali tambah baik," ucap Danny.

Baca Juga : Sah! Gubernur Sulsel Lantik 11 Kepala Daerah

Danny beberapa kali sempat berhenti saat menyampaikan pidato kerakyatan lantaran isak tangis yang tidak bisa ditahan. Ia Dia pun beberapa kali menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada semua pihak yang terus berjuang hingga Danny-Fatma memenangkan pilkada Makassar.

Sementara itu, dalam pidato kerakyatannya, Fatma mengatakan akan mempertanggungjawabkan kepercayaan dan amanah yang telah diberikan oleh masyarakat Makassar.

"Amanah ini akan kami pertanggungjawabankan kepada Tuhan dan warga Kota Makassar," kata Fatma.

Baca Juga : Diiringi Lagu Nasional "Syukur", Danny-Fatma Resmi Jadi Wali Kota dan Wakil Wakil Kota Makassar

Sebagai pemimpin di ibu kota provinsi, Fatma memahami betul bahwa tugasnya bukan hal yang mudah. Olehnya itu, dia mengajak semua elemen masyarakat untuk bersama-sama membangun Makassar ke depan.

"Sebagai pemimpin, amanah untuk kami bukan amanah kecil dan sederhana. Oleh karena itu, diharapkan dukungan dari masyarakat agar kami tetap rendah hati dan amanah," tambahnya.

Baca Juga : Diiringi Lagu Nasional "Syukur", Danny-Fatma Resmi Jadi Wali Kota dan Wakil Wakil Kota Makassar

Fatma pun mengajak lawan politik saat pesta pemilihan wali kota dan wakil wali kota untuk bersama-sama membangun Makassar.

"Seluruh tahapan pilkada selesai. Saatnya kita kerja dan rapatkan barisan, satukan langkah dan bekerja keras. Hilangkan perbedaan, hadirkan suasana persatuan, saling menghormati damai di Makassar yang kita cintai," tuturnya.

Sponsored by advertnative
 
Penulis : Syukur
#Danny Pomanto-Fatmawati Rusdi #Pelantikan Kepala Daerah