Kamis, 25 Februari 2021 17:11

Jadi Calon Kuat Pimpin Golkar Makassar, Juniar Arge Tetap Lakukan Lobi-Lobi Politik

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Juniar Arge (tengah) saat mengembalikan formulir bakal calon Ketua DPD II Partai Golkar Makassar.
Juniar Arge (tengah) saat mengembalikan formulir bakal calon Ketua DPD II Partai Golkar Makassar.

Juniar Arge mengklaim, untuk sementara, di atas kertas dia sudah unggul dari bakal calon ketua yang lainnya.

RAKYATKU.COM - Musyawarah Daerah (Musda) X DPD II Golkar Makassar makin dekat. Sesuai rencana, akan berlangsung pada 6 Maret mendatang.

Saat ini, tahapan yang masih sementara berlangsung adalah penjaringan bakal calon ketua. Saat ini sementara verifikasi administrasi formulir yang telah dikembalikan oleh para bakal calon ketua.

Sebelumnya, ada empat orang yang telah mengambil formulir bakal calon ketua. Namun, hanya dua orang yang mengembalikan, yakni Juniar Arge dan Munafri Arifuddin.

Baca Juga : Munafri Arifuddin Umumkan Tekad untuk Merebut Kembali Kursi Ketua DPRD Makassar

Juniar yang ditemui di Kantor Partai Golkar Makassar, Kamis (25/2/2021), mengklaim telah mendapat dukungan dari 10 kecamatan dan 1 organisasi sayap partai Golkar.

"Hingga saat ini yang telah menyatakan dukungan ke kami sebanyak 10 kecamatan dan 1 dari organisasi sayap partai," kata Juniar dengan penuh keyakinan.

Juniar mengatakan, untuk sementara, di atas kertas dia sudah unggul dari bakal calon ketua yang lainnya. Meski demikian, dengan pengalaman bergabung di Golkar selama kurang lebih 20 tahun, dia sadar bahwa politik adalah sesuatu yang sangat dinamis.

Baca Juga : Ketua Golkar Makassar Tegaskan Bukan Oposisi Pemerintahan Danny-Fatma

Olehnya itu, meski telah menjadi calon kuat dengan memiliki dukungan lebih dari cukup, dia tetap melakukan lobi-lobi politik untuk menambah dukungan.

"Politik itu sangat dinamis, banyak kemungkinan sebelum ada keputusan tetap. Kami masih terus melakukan komunikasi-komunikasi politik untuk menambah dukungan. Kita berharap dengan upaya yang kita lakukan akan memberikan hasil yang positif," bebernya.

Setelah memutuskan untuk maju sebagai bakal calon Ketua Golkar Makassar, Juniar telah berkomitmen akan membawa partai ke arah yang lebih baik. Dia pun bertekad membawa Golkar sebagai pemenang di Kota Makassar.

Baca Juga : Kukuhkan Pengurus DPD II Golkar Makassar, Appi: Saya Tidak Mau yang "Bali Ballak"

"Target kami ke depan jika dipercaya memimpin Golkar Makassar adalah membawa Golkar ke arah yang lebih baik. Subtansinya, bagaimana Golkar meraih supremasi sebagai partai terbesar, partai pemenang di Makassar. Di mana hal itu membutuhkan kerja sama yang solid di internal partai," sebutnya.

Juniar mengaku sangat memahami dinamika yang terjadi di Golkar selama ini. Dia juga menyadari adanya kader yang merasa tersingkir selama ini.

Olehnya itu, dengan tekad mengangkat marwah Golkar, menjadi salah satu alasan mendasar untuk maju sebagai bakal calon ketua.

Baca Juga : Malam-Malam, Appi Bawa Bantuan untuk Korban Kebakaran di Jalan Kumala

"Kita ingin bangkitkan lagi semangat teman-teman untuk mengangkat marwah partai dengan cara membangun keharmonisan di internal organisasi. Rangkul teman-teman yang kemarin sempat tersingkir dan terpecah dengan kondisi Golkar kemarin sehingga menyatu dalam satu kesatuan dalam kepengurusan ke depannya," bebernya.

Sebagai bakal calon ketua, dia juga mengetahui positif dan negatif pada kepengurusan sebelumnya. Hal itu telah dikaji untuk selanjutnya diperbaiki dan dilanjutkan yang dianggap bagus bagi partai.

"Setiap kepengurusan pasti ada sisi positif dan negatifnya. Olehnya itu, yang sudah bagus akan kita lanjutkan sementara yang kurang bagus akan kita perbaiki untuk kepentingan partai ke depan. Semoga soliditas kembali bisa terjadi karena jika tidak ada keharmonisan atau ketentraman pasti jalannya barang tidak bagus. Kami jika dipercaya untuk periode ke depan akan berupaya semaksimal mungkin untuk membangun dan mengembalikan kepercayaan masyarakat terhadap Partai Golkar," terangnya.

Baca Juga : Ikut Tandatangani Pakta Integritas, Dekan FISIP Unibos Siap Perkuat Golkar Makassar dari Dalam

Untuk diketahui, Juniar memulai meniti karrirnya di Golkar dari level paling bawah yang dimulai pada 2000 lalu. Berkat kerja keras dengan bakat politik yang mumpuni, dia dipercaya mengemban jabatan-jabatan startegis.

"Saya bersyukur bisa bergabung di Partai Golkar sejak tahun 2000-an yang lalu. Pengaderan di Partai Golkar sangat bagus," katanya.

Beberapa jabatan strategis yang pernah diduduki oleh Juniar di DPD II Partai Golkar Makassar di antaranya Wakil Bendahara, Wakil Sekretaris, Wakil Ketua, dan sekarang dipercaya menjabat sebagai Plt Ketua Harian. Juniar juga pernah memimpin organisasi sayap partai Golkar, yakni Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Kota Makassar.

Penulis : Syukur
#golkar makassar #Musda Golkar Makassar #Juniar Arge