Kamis, 29 Juli 2021 13:36

Ikut Tandatangani Pakta Integritas, Dekan FISIP Unibos Siap Perkuat Golkar Makassar dari Dalam

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Munafri Arifuddin dan Arif Wicaksono (kanan).
Munafri Arifuddin dan Arif Wicaksono (kanan).

Arif mengatakan, dia sekian lama berada di atas menara gading dan dalam tembok akademik.

RAKYATKU.COM -- Akademisi Universitas Bosowa (Unibos) Makassar Arif Wicaksono ikut menandatangani pakta integritas Partai Golkar Kota Makassar, Rabu (28/7/2021).

Akademisi Unibos ini hadir memakai baju kebesaran Golkar sebagai bentuk keseriusan dalam membantu Munafri Arifuddin di Makassar.

Arif dikenal lama di dunia kampus, bahkan sering hadir menghiasi ruang-ruang diskusi aktivis mahasiswa. Juga rutin mengkaji figur calon pemimpin daerah di Sulsel. Arif ingin lebih menantang lagi dan mencoba melebur ke dunia politik.

Baca Juga : RUPS Tahunan PT LIB, Jajaran Komisaris dan Direksi Berubah

"Saya bergabung di Golkar Makassar setelah sekian lama berada di atas menara gading dan di dalam tembok akademik. Keputusan saya masuk ke partai politik harapannya punya bobot yang sama dengan ikhtiar sebelumnya," ungkap Arif.

Dekan FISIP Universitas Bosowa ini menambahkan, pendidikan politik dan sosialisasi politik harus dilakukan dari partai politik, selain dari dunia akademisi.

"Insya Allah, berpolitik di sini dalam artian yang konstruktif sesuai dengan pengalaman yang selama ini mengembleng saya di luar," katanya.

Baca Juga : Gantikan Munafri Arifuddin, Sadikin Aksa Duduki Posisi Direktur Utama PSM Makassar

Sebelumnya, Munafri mengungkapkan sekitar 350 orang akan masuk sebagai pengurus Golkar Makassar. Mereka dari berbagai unsur, di antaranya tokoh senior partai, orang yang baru bergabung ke partai, unsur pengusaha, Tionghoa, dan juga termasuk pindahan dari partai lainnya.

Mantan calon wali kota Makassar yang akrab disapa Appi ini menegaskan, setelah dilakukan penandatanganan pakta integritas dan setelah nanti SK kepengurusan terbit, Partai Golkar Makassar punya langkah strategis dalam memenangkan pemilu di Makassar.

#golkar makassar #Munafri Arifuddin