Kamis, 25 Februari 2021 14:01

Cegah Penularan COVID-19, Danny-Fatma Imbau Pendukung dan Warga Hindari Kerumunan pada Hari Pelantikan

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Mohammad Ramdhan Pomanto dan Fatmawati Rusdi.
Mohammad Ramdhan Pomanto dan Fatmawati Rusdi.

Danny maupun Fatma berusaha semaksimal mungkin untuk menghindari kerumunan pasca-pelantikan. Tidak ada kegiatan “open house” atau syukuran yang memobilisasi pendukung dan warga.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Hitungan jam lagi, pasangan Mohammad Ramdhan Pomanto-Fatmawati Rusdi (Danny-Fatma) akan resmi menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar.

Sesuai jadwal, pasangan yang memenangkan Pilkada Makassar 2020 ini bakal dilantik di kompleks rumah jabatan gubernur Sulsel, Jumat (26/02/2021). Demi menghindari kerumunan, hanya kepala daerah dan wakil kepala daerah, ditambah ketua PKK yang dilantik diperkenankan masuk ke ruangan. Ini dimaksudkan untuk mencegah penularan COVID-19.

Bukan hanya itu, Danny maupun Fatma juga berusaha semaksimal mungkin untuk menghindari kerumunan pasca-pelantikan. Tidak ada kegiatan “open house” atau syukuran yang memobilisasi pendukung dan warga.

Baca Juga : Lima Penjabat Gubernur Dilantik 12 Mei, Bukan oleh Presiden Jokowi

“Demi bersama menghindari penularan COVID-19, kami sangat berharap tak ada kerumunan saat pelantikan maupun setelahnya. Karena itu, kami berharap banyak mohon tidak ada mobilisasi. Tetapki semua patuhi protokol kesehatan,” imbau Fatma melalui keterangan tertulisnya, Kamis (25/2/2021).

Fatma yang juga mantan anggota DPR RI sangat berharap semua elemen warga, terutama para pendukung dan simpatisan pada Pilkada Makassar, maupun para kerabatnya untuk memahami situasi saat ini yang belum dibolehkan melakukan pertemuan langsung dengan jumlah yang banyak.

“Kami tentu sangat bahagia dan senang jika kita bertatap muka langsung di momen pelantikan. Tapi, situasi tidak memungkinkan untuk saat ini untuk berkumpul bersama dan bersalam-salaman secara langsung. Kita harus berkomitmen bersama untuk saling melindungi dan mencegah penularan. Jadi sekali lagi, mohon kita hindari kerumunan dan berkumpul dulu. Cukup di rumah kita masing-masing-masing menyaksikan prosesi pelantikan,” tambah Fatma yang berlatar belakang pengusaha perkapalan kargo ini.

Baca Juga : Wali Kota Makassar Apresiasi Haters dalam Pengawalan Pemerintahan ADAMA

Tidak lupa, Fatma yang dua periode pernah menjabat ketua Tim Penggerak PKK di Sidrap, menyampaikan kembali rasa terima kasih kepada segenap elemen masyarakat yang mengantarkannya memenangkan pilkada Makassar bersama Danny Pomanto.

Dia juga memohon doa dan dukungan warga Makassar untuk selalu diberi kekuatan dan kesehatan, serta istiqomah bersama Danny Pomanto dalam memimpin ibu kota Sulsel ini. Baginya, memajukan kota berpenduduk lebih satu juta jiwa ini butuh peran serta lintaselemen.

“Tugas, tanggung jawab dan tantangan besar menanti. Tapi, insyaallah, sinergitas, saling support, saling mengingatkan, dan saling menjaga kebersamaan akan menjadi modal penting untuk kita hadapi dan mewujudkan apa yang menjadi komitmen kami dalam visi-misi di Pilkada 2020. Doakan juga kami untuk selalu amanah,” beber Fatma.

#Danny Pomanto-Fatmawati Rusdi #Pelantikan Kepala Daerah