Rabu, 24 Februari 2021 16:15

Jadi Wakil Wali Kota Perempuan Pertama di Makassar, Beginilah Penampilan Fatmawati RMS saat Dilantik

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Fatmawati RMS (Foto-foto: IST)
Fatmawati RMS (Foto-foto: IST)

Inilah kali pertama Kota Makassar memiliki wakil wali kota perempuan, Fatmawati Rusdi.

MAKASSAR - Jumat lusa, 26 Februari, menjadi hari bersejarah bagi Kota Makassar. Inilah kali pertama Kota Makassar memiliki wakil wali kota perempuan, Fatmawati Rusdi.

Pagi tadi, Rabu (24/2), Fatma datang bersama wali kota Makassar terpilih, M Ramdhan Pomanto di Kantor Gubernur Sulawesi Selatan. Pasangan berakronim ADAMA' (Danny-Fatma) itu diterima langsung oleh Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah.

Foto momen ini ramai diunggah di media sosial dan aplikasi pesan. Seperti di media sosial gerbong pemenangan ADAMA', A Rahmatika Dewi (Cicu) dan Rudianto Lallo (RL). Yah, bisa ditafsirkan, inilah akhir 'seteru' Danny dan Nurdin Abdullah pasca Pilkada Makassar.

Baca Juga : Wali Kota Makassar Jamin Stok Elpiji Aman, Pertamina Bentuk Satgas Rafi

Ada foto lain yang diunggah Cicu dan RL. Yakni, foto Fatmawati Rusdi mengenakan pakaian dinas upacara (PDU). Istri Rusdi Masse (RMS) ini nampak tersenyum ke kamera.

Informasi yang diperoleh, foto itu diabadikan sekira dua hari lalu di kediaman pribadinya. Fatma sedang melakukan fitting (pengepasan) seragam jelang pelantikan.

Baca Juga : Bersama Pejabat Pemkot Makassar,Zulkifli Nanda Belajar Tata Kelola Utilitas Bawah Tanah

Duo Perempuan

Danny-Fatma akan dilantik serentak bersama 10 kepala daerah lainnya di rumah jabatan Gubernur Sulsel. Yakni Kabupaten Gowa, Maros, Pangkep, Barru, Soppeng, Toraja, Luwu Utara, Luwu Timur, Bulukumba, dan Selayar.

Fatma bukan satu-satunya perempuan yang dilantik. Yah, ada duo perempuan yang akan dilantik. Ada Indah Putri Indriani (IDP), bupati Luwu Utara terpilih yang dilantik untuk periode kedua.

Baca Juga : Wali Kota Makassar Janji Alokasikan Rp1 Miliar Dana Hibah untuk Masjid Al-Markaz

Peserta pelaksanaan pelantikan akan dibatasi dengan total 25 orang sebagai dampak dari pandemi Covid-19. Para keluarga dan pendukung, cuma bisa menyaksikan pelantikan secara daring atau virtual.

”Pesertanya tidak lebih dari 25 orang, per ruangan nanti dharma wanita juga. Tanggal 26 kita pelantikan. Pokoknya tanggal 25 malam SK-nya datang, 26 kita pelantikan,” kata Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, Senin (22/2).

#pemkot makassar #pelantikan wali kota makassar